Cara Baru Menikmati Kopi dari Mesin Smart Coffee Pertama di Indonesia

Annissa Wulan28 Nov 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 28 Nov 2020, 10:16 WIB
JumpStart Coffee Lab

Fimela.com, Jakarta Kopi telah lama menjadi minuman favorit di seluruh dunia, khususnya di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini. Masyarakat di beberapa kota besar di Indonesia bahkan menjadikan kopi sebagai bagian dari gaya hidup.

Hal ini terlihat dari banyaknya kedai kopi kekinian yang muncul dengan desain tempat yang unik dan pilihan jenis minuman kopi yang beragam. Melihat kesempatan ini, JumpStart merilis Smart Coffee Machine di bulan Desember 2017 lalu.

Smart Coffee Machine ini mampu menyajikan lebih dari 20 menu kopi segar dan minuman lainnya, seperti cokelat dan teh matcha. Sekarang, Smart Coffee Machine ini telah tersebar di lebih dari 500 lokasi perkantoran, rumah sakit, apartemen, bank, pabrik, universitas, dan lembaga pemerintahan di Jabodetabek, serta akan segera menyusul di Bandung dan Surabaya pada tahun 2021 mendatang.

 

Keunggulan dari Smart Coffee Machine

JumpStart Coffee
JumpStart Coffee. Sumber foto: Document/JumpStart.

Keunggulan dari mesin adalah menggunakan 100% biji kopi premium Indonesia, teknologi AI untuk automatic route planning, real time error detection, dan demand forecasting. Selain itu, mesin itu juga dapat menggunakan pembayaran tunai, maupun cashless seperti GoPay, ShopeePay, Dana, LinkAja, JackOne, BRIzzi dengan menggunakan QRIS.

Setelah merilis Smart Coffee Machine, JumpStart membuka beberapa outlet kopi yang disebut sebagai JumpStart Coffee Lab di 13 lokasi di Jakarta dan Tangerang. Di Coffee Lab ini kamu bisa mendapatkan menu yang berbeda dari Smart Coffee Machine.

Tidak berhenti di situ, JumpStart juga merilis produk berupa biji kopi dan coffee drip yang dapat dipesan secara online. Penasaran?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓