Sukses

Lifestyle

5 Cara Hidupkan Momen Menyenangkan Bersama Keluarga saat di Rumah

Fimela.com, Jakarta Nggak ada yang pernah menyangka sebelumnya kalau 2020 akan dilalui dengan di rumah aja. Lebih dari delapan bulan di rumah aja memang terasa membosankan. Tapi, sisi positifnya jadi banyak waktu luang yang bisa dihabiskan bersama keluarga. Kapan lagi bisa punya waktu berharga sebanyak itu, kan?

Tapi, jangan hanya jadikan momen ini terasa biasa-biasa saja. Saatnya hidupkan momen menyenangkan bersama keluarga, yuk! Percaya nggak kalau hanya bermodal tablet dalam genggaman saja bisa menyulap momen apapun jadi lebih berkesan?

Nonton Film Favorit Rasa Bioskop di Rumah

Salah satu cara seru yang jadi favorit keluarga dalam menikmati quality time di rumah adalah dengan nonton film, misalnya film Indonesia bertema keluarga atau film animasi yang jadi favorit si kecil. Biar acara nonton film di rumah nggak berlangsung dengan biasa-biasa aja, kamu juga bisa menciptakan suasana ala bioskop, lho. Misalnya dengan mengatur pencahayaan agar lebih redup dan menyiapkan popcorn yang bisa jadi cemilan teman nonton.

Kegiatan ini bakal terasa makin menyenangkan jika didukung dengan Samsung Galaxy Tab A7 yang dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang kebutuhan entertainment keluarga. Dukungan layar IPS LCD seluas 10,4 inch dengan resolusi 2000 x 1200 piksel memberikan pengalaman visual yang jernih saat nonton film kesayangan. Apalagi tablet ini juga didukung dengan layanan premium Netflix yang terintegrasi. Bisa cari serial atau film kesayangan di menu Finder yang ada di tablet dan kendalikan konten Netflix yang diputar dengan menu Dropdown.

Pengalaman nonton bakal makin seru karena Samsung Galaxy Tab A7 dilengkapi dengan audio powerful, yaitu berupa quad speaker di keempat sisi tablet. Ada juga tambahan surround sound dinamis dengan Dolby Atmos membuat pengguna makin hanyut dengan konten yang ditonton.

Mengajak Si Kecil Membaca

Bekerja di rumah memberikan peluang kebersamaan yang lebih lama bersama anak selama seharian. Pakailah kesempatan itu untuk meningkatkan minat anak pada buku dan membaca. Tentu di zaman digital begini, sudah banyak buku elektronik (e-book) untuk anak, yang bisa diunduh secara gratis atau berbayar. Tinggal download e-book dan bacakan di layar Tab A7 yang luas dan jernih.

Pilihlah buku yang tepat untuk anak agar mereka tertarik dan fokus. Misalnya pilih buku cerita bergambar yang menarik, warna-warni, dan tulisannya tidak panjang-panjang. Sebaiknya bacakan saat anak hendak tidur, di saat mereka sudah dalam kondisi rileks, tenang, dan siap untuk tidur. Biasanya pada saat ini, anak mudah menerima perkataan dan itulah saat yang tepat untuk menyampaikan hal-hal positif.

Jangan lelah melakukan pengulangan. sebab dengan begitu kemampuan anak akan berkembang dan hal-hal positif yang dia terima juga akan tersimpan dalam memori jangka panjang.

Masak Bareng Beragam Menu Hits di Youtube

Masak bareng lagi jadi kegiatan keluarga kekinian yang banyak dilakukan di masa pandemi. Kamu juga bisa nih menjajal kegiatan yang satu ini di rumah bareng keluarga. Dijamin oke punya.

Masak bareng keluarga sambil dipandu resep hits yang ada di Youtube jadi makin mudah dibekali dengan Samsung Galaxy Tab A7 yang ada di genggaman. Kerennya lagi, tablet ini sudah dioptimalkan dengan tampilan landscape untuk mendukung produktivitas. Layar jadi makin luas saat nonton video Youtube. Apalagi ada bonus berlangganan Youtube Premium yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati konten video tanpa jeda iklan sekaligus bisa memanfaatkan fitur background playback saat membuka aplikasi lain.

Main Game yang Seru Abis Bareng Si Kecil

Serunya main game bersama si kecil memang nggak ada matinya. Apalagi kalau si kecil penuh rasa ingin tahu dan punya jiwa kompetitif. Main game apa saja jadi makin asyik. Nikmati main game casual di layar lebar Samsung Galaxy Tab A7 yang sedap dipandang mata. Apalagi tablet ini dibekali dengan engine yang powerful di kelasnya. Mulai dari prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dengan CPU octa core yang menghasilkan kinerja tablet yang lancar, cepat dan powerful untuk apapun aktivitas yang dilakukan. Nggak terkecuali main game.

Kumpul Bareng Keluarga Besar

Aktivitas yang terbatas di rumah tak boleh memutus silaturahmi, khususnya dengan keluarga besar yang tak tinggal bersama. Gunakan Tab A7 untuk mengadakan momen kumpul online seluruh keluarga besar, misalnya dengan kakek-nenek, om-tante, keponakan, sepupu, untuk saling bertegur sapa.

Samsung Galaxy Tab A7 sudah didukung dengan kamera depan 5MP yang bisa merekam video berdefinisi tinggi. Posisinya yang berada di tengah saat tablet berada dalam posisi landscape akan membuat kesempatan kumpul bareng itu terasa hangat.

Wah, ternyata ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama Samsung Galaxy Tab A7 yang bikin momen bareng keluarga jadi lebih menyenangkan. Asyiknya lagi, tablet ini bisa menjadi ruang bermain dan kreatif anak yang nyaman dengan dukungan Samsung Kids, yaitu aplikasi edukasi dan permainan yang bisa mengasah kreativitas. Ada juga fitur Parental Control yang bisa digunakan orang tua untuk mengatur aplikasi apa saja yang bisa dibuka saat tablet digunakan anak, termasuk membatasi screen time-nya.

Banyak cara seru-seruan bersama Samsung Galaxy Tab A7 kan? Info lebih lengkap klik di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading