Kena Mati Lampu Jakarta, Karyawan WFH Mengungsi untuk Kerja

Novi Nadya01 Des 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 01 Des 2020, 12:00 WIB
Ilustrasi mati lampu

Fimela.com, Jakarta Mati lampu di sebagian wilayah Jakarta hari ini, Selasa (1/12) disebabkan oleh gangguan jaringan listrik 150 kV pada pukul 09.08 WIB. Beberapa wilayah yang terkena mati lampu yaitu Mampang, Sudirman, Kuningan, Pasar Minggu, SCBD, Duren Tiga, Kemang, dan Antasari.

PT. PLN mengatakan terus memulihkan pasokan listrik di sejumlah wilayah mati lampu tersebut. Beberapa wilayah yang berhasil dinormalkan kembali yaitu Sudirman, SCBD, Taman Rasuna, Mampang, sebagian Kuningan, dan Antasari.

 

"Pukul 09.45 WIB PLN berhasil melakukan penormalan 70 persen. Wilayah yang sudah berhasil dinormalkan kembali yaitu Sudirman, SCBD, Taman Rasuna Mampang, sebagian Kuningan, dan Antasari" ujar Senior Manager General AffairsPLN UID Jakarta Raya, Emir Muhaimin di Jakarta, Selasa (1/12/2020) melansir dari Liputan6.com.

Saat ini PLN sedang mengupayakan penormalan kembali aliran listrik. Khususnya untuk 30 persen daerah yang belum kembali normal, yaitu wilayah Taman Rasuna dan Duren Tiga.

 

Terpaksa Mengungsi

wfh
Ilustrasi/copyrightshutterstock/bunyiam

Salah seorang karyawan yang menjalani WFH pun terpaksa mengungsi untuk bisa tetap bekerja. Seperti Nabila yang tinggal di daerah Taman Rasuna memutuskan untuk bekerja dari gedung yang tak jauh dari rumahnya. 

"Aku ngungsi ke gedung Tempo yang ngandelin genset, di coffee shop-nya buat numpang kerja. Soalnya jaringan provider juga keganggu, jadi pakai WiFi dari coffee shop yang jadi rame banget juga," ujar Nabila.

Begitu juga dengan salah satu orangtua yang tinggal di daerah Kemang, saat anaknya sedang menjalani ulangan harian tiba-tiba mati lampu. Ulangan pun menjadi terganggu namun kini lampu di daerah Kemang sudah menyala lagi. 

"Temanku juga di daerah Kalibata ikut mati lampu. 3 jam kalau dari surat edarannya, kasihan anak-anak yang lagi SFH," ujar Amalia.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Lanjutkan Membaca ↓