Hebat! Nenek Ini Berhasil Capai Usia 106 Tahun Setelah Bertarung Melawan COVID-19 dan Penyakit Kronis Lainnya

Vinsensia Dianawanti03 Des 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2020, 12:30 WIB
nenek melarang

Fimela.com, Jakarta Seorang perempuan yang berasal dari Arkansas berhasil membuktikan bahwa tidak ada yang bisa menghentikannya, termasuk COVID-19. Perempuan bernama Priscilla Boyle ini mampu merayakan ulang tahunnya yang 106 pada akhir pekan lalu setelah berhasil mengalahkan COVID-19 selama musim panas.

Boyle pertama kali tertular COVID-19 pada Juni 2020 dan menghabiskan sebulan penuh di rumah sakit. Selama sebulan itu, Boyle berjuang mati-matian untuk mengalahkan virus yang menyerang sistem pernapasan manusia itu.

Boyle pun diperbolehkan pulang setelah menerima hasil tes negatif COVID-19. Beberapa bulan setelah diagnosisnya, Boyle tetap harus merayakan ulang tahunnya yang ke 106 tahun tanpa keluarga akibat pandemi. Keluarga pun tidak bisa masuk ke fasilitas perawatan untuk merayakannya.

 

Dirayakan secara jarak jauh

Ilustrasi
Ilustrasi seorang nenek. (dok. pexels/Italo Melo)

Sebagai gantinya, keluarga mengatur perayaan jarak jauh, lengkap dengan mobil dan truk yang dihias dan berkendara di luar fasilitas perawatan untuk mendoakannya.

Menurut keponakan perempuannya, Boyle juga berhasil mengatasi pneumonia dan kanker sebelum COVID-19 menyerang dirinya. Keluarga memuji kebaikan, dedikasi pada iman, dan makan sehat sebagai rahasianya untuk panjang umur.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓