Sukses

Lifestyle

Makin Seru! Instagram Kini bisa Live hingga 4 Orang dengan Live Rooms

Fimela.com, Jakarta Instagram Live jadi salah satu aktivitas virtual yang semakin digemari di masa pandemi. Dengan live di instagram, seseorang bisa terhubung dengan audiensnya. Tidak hanya berinteraksi sendiri, pengguna bisa mengundang orang lain untuk juga ikut berinteraksi bersama di live tersebut.

Menyadari banyaknya antusiasme pengguna yang menggunakan fitur ini, Instagram pun meluncurkan fitur Live Rooms untuk memberikan lebih banyak opsi bagi para pengguna. Melalui fitur ini, kamu dapat terhubung secara virtual dan membangun audiens.

Kamu pun dapat melakukan instagram live bersama tiga orang lainnya. Setelah melalui tahap uji coba, Indonesia kini menjadi salah satu negara pertama yang akan mendapatkan fitur tersebut.

Live Rooms kakan memungkinkan pengguna untuk melakukan Instagram Live bersama beberapa orang sekaligus dan berkreasi yang lebih kreatif dalam membuat dan menghadirkan konten seru yang positif dan inspiratif melalui format yang lebih beragam. Seperti talk show, podcast, sesi tanya jawab secara live atau sekadar membangun obrolan ringan bersama pengguna lainnya.

 

Live Rooms

"Kami sangat terinspirasi dengan kreativitas pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, kerabat, maupun audiens mereka di tengah masa pandemi ini. Untuk itu, kami menghadirkan fitur Live Rooms di Indonesia agar dapat membuka ruang bagi para pengguna dan kreator di negara ini untuk terus berkreasi dan menyebarkan konten-konten positif di platform kami," ungkap Pieter Lydian, Country Director, Facebook di Indonesia.

Untuk memanfaatkan Live Rooms ini, kamu hanya perlu mengoperasikan seperti hendkak live instagram. Untuk mengajak teman bergabung, tekan ikon Kamera/Rooms untuk mengundang teman siaran bersama. Kamu bisa menambahkan teman hingga 3 orang secara bersamaan maupun bertahap.

Kamu dapat tetap dapat memanfaatkan fitur Q&A di Live Rooms. Namun untuk saat ini pengguna tidak dapat menampilkan foto atau video seperti pada fitur Live yang ada saat ini.

 

Dilengkapi sistem keamanan

Instagram berkomitmen untuk menjadi tempat yang aman dan positif guna mendukung opini, kreativitas, dan ekspresif diri setiap pengguna. Oleh karena itu, Instagram tetap menghadirkan berbagai fitur keamanan untuk Live Rooms.

Kamu dapat menyembunyikan komentar negatif saat Live Rooms berlangsung. Selain itu, host juga dapat memblokir pengguna tertentu, mereka tidak dapat mengajukan permohonan untuk bergabung di Live Rooms meski tidak memblokir pengguna lain.

Pengguna Instagram yang sebelumnya tidak dapat menggunakan fitur Live karena melanggar Pedoman Komunitas Instagram, juga tidak akan dapat bergabung dalam Live Rooms.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading