Calon Istri Terinfeksi COVID-19, Pernikahan Pasangan Ini Digelar Terpisah Demi Mengucap 'Saya Bersedia'

Vinsensia Dianawanti04 Des 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 04 Des 2020, 17:00 WIB
pernikahan

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 mengubah rencana pernikahan pasangan Patrick Delgado dengan sang kekasih Lauren Jimenez. Lauren dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 pada beberapa hari sebelum pernikahan langsung.

Meski hari pernikahan mereka mundur, namun pasangan asal California ini berhasil mengikat janji dalam upacara pernikahan yang sangat khusus. Memungkinkan Lauren untuk mengatakan 'Saya Bersedia" sembari ia tetap berusaha untuk mengisolasi diri dari pesta.

"Saya selalu bermimpi untuk menikah. Aku tidak pernah menyangka akan jadi seperti ini," ungkap Lauren.

Pasangan ini akhirnya memutuskan untuk menikah pada 20 November setelah mengganti beberapa kali tanggal pernikahan. Termasuk mengubah tempat dan daftar tamu yang dikurangi untuk mencegah penularan. Sayangnya, beberapa hari sebelum pernikahan, Lauren dinyatakan positif COVID-19.

 

Memilih menikah dengan konsep Tangled

cinta ibu dan keinginanku untuk menikah
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Piron+Natalia

"Kami sangat berhati-hati sepanjang waktu, memastikan bahwa kami selalu mengenakan masker kami di mana-mana," kata Patrick.

Setelah Lauren dinyatakan positif COVID-19, pasangan ini kalang kabut karena surat nikah mereka akan kadaluwarsa pada hari pernikahan mereka. Sementara kantor administrasi negara tutup untuk beberapa waktu, yang artinya mereka tidak tahu kapan akan bisa menikah jika tidak pada hari itu.

Terinspirasi dari film putri Disney, akhirnya gelaran pernikahan pasangan inipun yang mirip dengan film Tangled. Lauren tinggal di lantai dua rumah orangtuannya di Ontario selama upacara dan Patrick di lantai bawah.

 

Tinggal terpisah

Ilustrasi Menikah
Ilustrasi menikah (dok. Pixabay.com/Pexels/Putu Elmira)

Dengan jendela terbuka, masing-masing memegang salah satu ujung pita setinggi sembilan meter yang menampilkan bunga buatan bibi Lauren sebagai lambang persatuan, cinta, dan sentuhan fisik saat mengucapkan 'Saya Bersedia'.

Karena pasangan ini masih tinggal dengan keluarga masing-masing, pengantin baru ini harus menunggu Lauren pulih sebelum mereka dapat bertemu satu sama lain. Lauran memiliki waktu isolasi sekitar 10 hari sebelum pasangan ini akhirnya kembali bersatu dan memulai perjalanan mereka sebagai suami istri.

Mereka berencana untuk memperbarui sumpah mereka nanti dan merayakan ulang tahun pernikahan yang pertama dengan pesta besar.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓