Sukses

Lifestyle

Dukung Antisipasi Covid-19, Rucika Sediakan Pipa PVC di Wastafel Kebun Binatang Surabaya

Fimela.com, Jakarta Pandemi belum juga berakhir dan angka Covid-19 pun terus mengalami pelonjaan yang cukup drastis. Dari sini upaya pencegahan harus terus dilakukan agar kesehatan masyarakat Indonesia selalu terjaga. Salah satu upaya yang cukup patut diapresiasi dilaukan oleh Rucika bersama dengan Royal Kitchen Sink kembali yang mendukung mengantisipasi penyebaran virus corona. Langkah yang diupayakan dengan berpartisipasi aktif menyediakan pipa PVC Rucika Standard yang terpasang pada wastafel portable di Kebun Binatang Surabaya yang sudah kembali beroperasi pada bulan Juli yang lalu.

Secara simbolis, empat unit wastafel lengkap dengan pipa Rucika sebagai saluran air bersih diberikan oleh Bapak Sanny Sugijanto selaku Regional Sales Manager Superex sebagai perwakilan dari PT Wahana Duta Jaya Rucika. Tak sendiri, turut hadir pula Bpk. Anas Karno selaku Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kota Surabaya kepada Drs. Chairul Anwar, M.AP selaku Direktur Utama Kebun Binatang Surabaya. Acara yang dijalankan sesuai protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan dari kedua belah pihak saja.

Sampai saat ini virus corona masih menjadi perhatian utama masyarakat di Indonesia. Banyaknya tempat usaha yang harus gulung tikar atau tutup sementara, mempengaruhi penurunan pendapatan. Keharusan untuk tetap dirumah saja masih menjadi prioritas utama demi menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Namun kegiatan di luar rumah masih dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Seiring berjalannya waktu, masyarakat yang saling mendukung kerabat jauh dari rumah saja terlihat lebih kuat dari biasanya. Tidak hanya itu, akhir-akhir ini dukungan terhadap beberapa tempat wisata yang lebih sepi dari biasanya termasuk Kebun Binatang Surabaya (KBS), perlahan mulai dilakukan dengan adanya kunjungan dari masyarakat. Sejak dioperasikan kembali dengan melakukan berbagai protokol kesehatan di area KBS seperti deteksi suhu kepada setiap pengunjung saat di pintu masuk, penggunaan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan secara berkala, juga mencuci tangan dari air yang mengalir.

Rucika bersama dengan Royal Kitchen Sink yang mendukung kegiatan Pemerintah sejak awal pandemi dengan menyediakan lebih dari 1.500 wastafel portable di berbagai kota di Indonesia, kali ini mendukung KBS dengan menyediakan lebih dari 20 wastafel portable di beberapa titik area KBS agar pengunjung tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dari air yang mengalir. Kegiatan ini bukan pertama kalinya bagi Rucika yang merupakan produsen sistem perpipaan PVC terbesar di Indonesia mendukung gerakan jaga kebersihan dan kesehatan melalui rakitan wastafel portable hasil kolaborasi dengan Royal Kitchen Sink. Sebelumnya, wastafel sudah tersebar di berbagai lokasi fasilitas umum di Surabaya, Medan, Jakarta, Tasikmalaya, NTT, dan lain-lain.

“Kami berterima kasih atas dukungan Rucika dan Royal Kitchen kepada Kebun Binatang Surabaya, yang merupakan bentuk kepedulian dalam menjaga kesehatan masyarakat di dalam masa pandemi ini, mengingat Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu destinasi favorit di kota Surabaya,” ujar Drs. Chairul Anwar, M.AP dalam kata sambutannya.

Rucika berharap dengan mudahnya ditemukan akses mencuci tangan di area Kebun Binatang Surabaya, masyarakat yang berkunjung tetap menjaga diri dengan selalu mencuci tangan secara berkala sambil terhibur oleh binatang yang terawat di Surabaya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading