Sukses

Lifestyle

Dukung Pemberdayaan Perempuan, Girl In Tech Indonesia Buka Program Beasiswa di Bidang Teknologi

Fimela.com, Jakarta Sedang mencari beasiswa di bidang teknologi khususnya bagi perempuan? Ini jawabnnya. Tahun ini, Education New Zealand berkolaborasi mendukung berbagai program Girls In Tech Indonesia mengadakan program beasiswa yang bekerjasama pula dengan Hacktiv8.

Program beasiswa ini akan dibuka pendaftarannya di 1 Desember2020 dan akan dipilih 15 orang sebagai penerima beasiswa. Bertujuan memberikan kesempatan kepada anggota Girls In Tech Indonesia dan public untuk bisa memulai karir dan meningkatkan kemampuannya di industri digital dan teknologi, dengan cara memberikan akses langsung ke berbagaikursus online secara komprehensif.

Adapun tiga program beasiswa yang akan diberikan antara lain; Introduction to Python, Front End Web Development dan Introduction to Programing. Tujuan dari program ini, selain memberikan dukungan dan pemberdayaan kepada 15 penerima beasiswa yang akan memulai karir atau meningkatkankemampuan dalam bidang teknologi juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan memberdayakan lebih banyak lagi perempuan dan generasi muda yang memiliki minat dan potensi.

“Kami menargetkan 1.500 perempuan bisa terinspirasi dan berdaya dari program ini. Dengan cara, kami mengajak ke-15 penerima beasiswa nantinya untuk memberikan masing-masing 1 (satu) kelasterkait dengan project yang mereka buat. Semakin banyak yang bisa mendapat inspirasi akan semakinmembuka kesempatan perempuan-perempuan Indonesia berkarir di bidang teknologi,” Kata Nafinia Putra selaku Co-Managing Director dari Girls in Tech Indonesia.

Girls in Tech Indonesia (GIT ID)

Girls in Tech Indonesia (GIT ID) adalah salah satu cabang dari Girls in Tech global yang didirikan oleh Adriana Gascoigne pada tahun 2007 di San Fransisco, Amerika Serikat.

Girls in Tech di Indonesia sudah mulai berjalan sejak 2011, diinisiasi pertama kali oleh Aulia Halimatussadiah, Co-Founder dan CMO Storial.co yang juga merupakan Co-Managing Director Girls in Tech Indonesia dan Anantya VanBronckhorst, Co-Founder Think.Web, yang merupakan partnernya saat itu.

Girls in Tech Indonesia hadir menjadi sebuah komunitas berbasis sukarelawan (volunteer-based community). Fokus utama Girls in Tech Indonesia adalah mentorship dan pemberdayaan perempuan di dunia teknologi melalui serangkaian kegiatan seperti workshop bulanan, bootcamp, mentorship, dan lainnya.

 

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading