Melalui Ajang NUFF, Bank BRI Mendapatkan 3 Penghargaan SMARTIES Indonesia 2020

Gayuh Tri Pinjungwati05 Des 2020, 10:46 WIB
Diperbarui 05 Des 2020, 10:46 WIB
Sambut Kemerdekaan RI, Nusantara Fashion Festival 2020 Persembahkan Gala Show Spesial!

Fimela.com, Jakarta Mobile Marketing Association (MMA) Indonesia mengumumkan para pemenang penghargaan SMARTIES Indonesia 2020. Gelaran ini memberikan penghargaan pemasaran mobile global yang menghargai inovasi, kreativitas, dan pencapaian luar biasa dalam dunia komunikasi modern.

Dalam gelaran tersebut terdapat 200 pendaftaran yang mencakup 23 kategori termasuk kategori baru “Winning from Home". Dalam ajang ini, Bank BRI berhasil mendapatkan 3 penghargaan melalui rangkaian acara Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020.

Penghargaan yang diterima oleh BRI yaitu 2 GoldPurpuseful Marketing and Best Use of Mobile to Drive Sales,” dan 1 Silver “Cross Mobile Integration”.

Adapun Nusantara Fashion Festival (NUFF) dibuat sebagai jendela kesempatan untuk mendukung industri fashion Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Melalui peragaan busana virtual dan perbincangan mode secara langsung dengan format streaming. Acara ini juga bertujuan untuk sebarkan gerakan #BanggaBuatanIndonesia.

Dalam NUFF #BanggaBuatanIndonesia, Bank BRI berkolaborasi dengan 75 perancang busana, label dan merek (pakaian, aksesori, kosmetik) yang diselenggarakan secara virtual selama dua hari, yakni 16-17 Agustus 2020.

Direktur Bak BRI Berharap, Apresisasi Produk Lokal Bisa Menjadi Tren Panjang

Bank BRI
Kementerian BUMN melalui Bank BRI selaku lembaga perbankan terbesar milik negara mempersembahkan program Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan, pihaknya berharap pergeseran apresiasi produk lokal ini bisa menjadi tren jangka panjang. Sebab, Handayani melihat, dampak dari NUFF 2020 terhadap penjualan UKM fashion meningkat hingga 94 persen dibandingkan dengan penjualan sebelum acara tersebut berlangsung.

"Hal ini membantu industri fashion Indonesia berkembang pesat," jelas Handayani.

Lebih rinci, dari penjualan UKM Fashion yang meningkat hingga 94 persen dari sebelumnya Rp 45,8 miliar menjadi Rp 89 miliar dalam sebulan selama pergelaran NUFF. Selain itu gelaran NUFF masuk dalam berbagai pemberitaan media. Tercatat ada 317 berita yang menulis mengenai NUFF baik media lokal maupun media internasional.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Lanjutkan Membaca ↓