Dukung Bisnis Lokal di Masa Pandemi, Skin Dewi Bikin Virtual Bazaar 12.12

Vinsensia Dianawanti05 Des 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 05 Des 2020, 15:00 WIB
Ilustrasi belanja online

Fimela.com, Jakarta Seluruh sektor ekonomi terdampak akibat pandemi. Banyak bisnis lokal yang mengalami penurunan pendapatan secara drastis bahkan nyaris gulung tikar.

Menyadari memiliki nasib serupa, Dewi Kauw yang merupakan founder Skin Dewi untuk menggandeng sejumlah bisnis lokal dan mengadakan bazaar virtual.

"Dulu kita sangat terbantu dengan offline bazaar. Tapi ini pandemi, jadi banyak bazaar yang batal. Bikin kita jadi bingung juga sebenarnya. Akhirnya kita pikir kenapa ngga bikin bazaar virtual saja," kata Dewi Kauw dalam konferensi pers.

Meramaikan Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional pada 12 Desember mendatang, Skin Dewi tidak ingin melewatkan momen dengan menggelar kegiatan live shopping yang dimulai pada 7-13 Desember 2020. Dengan tema Year End Virtual Bazaar, Dewi Kauw mengajak 13 bisnis lokal lainnya untuk turut serta dalam kegiatan ini.

 

Disiapkan berbagai macam promo

Skin Dewi SPA
Skin Dewi merilis seri SPA dari bahan-bahan organik dan natural.

Mereka adalah Demi Bumi, Skill Monkey, Havilla Tea, Nail Art House, Carl and Claire, Otterhands Co, Heavenly Blush, Nood, Bulksource, Rahsa Nusantara, Acaii, Dewi Kauw Cafe, dan Skin Dewi. Memanfaatkan fitur Live di Instagram, Skin Dewi mengajak bisnis lokal lainnya untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan bazaar virtual ini.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat membantu memutar perekonomian negeri sekaligus membantu sesama merek lokal agar dapat bertahan di masa pandemi. Kegiatan ini sendiri menjadi kedua kalinya setelah pada pertengahan tahun ini juga sukses diselenggarakan.

Pada bazaar virtual kali ini, Skin Dewi membuat sistem yang lebih komprehensif sehingga pengunjung bisa langsung memesan produk yang diinginkan selama live shopping berlangsung. Selain itu, penjual tidak perlu lagi repot menyusun database pembeli secara manual.

Skin Dewi sendiri menyiapkan berbagai kejutan menarik bertemakan Gift & Glow dan Self Love Supply Hampers, Buy 1 Get 2, serta bundle khusus yang sesuai dengan kebutuhan kulit pembeli.

Simak video berikut ini

#changemaker

Lanjutkan Membaca ↓