Saat Berjauhan, Barulah Terasa bahwa Kehadiran Ibu Sangat Berharga

Endah Wijayanti11 Des 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 11 Des 2020, 14:15 WIB
cinta bertepuk sebelah tangan perempuan

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu menjadi sosok yang paling istimewa di hati kita. Saat menceritakan sosoknya atau pengalaman yang kita miliki bersamanya, selalu ada hal-hal yang tak akan bisa terlupakan di benak kita. Cerita tentang cinta, rindu, pelajaran hidup, kebahagiaan, hingga kesedihan pernah kita alami bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories November 2020: Surat untuk Ibu berikut ini.

***

Oleh: Bunda Luna

Beberapa tahun silam saat masih hidup terpisah pulau dari ibu dan keluarga karena merantau dan tinggal nge-kost, setiap kali Ibu telepon, pertanyaannya selalu saja, "Kapan pulang? Nggak kangen sama masakan Ibu? Nanti kalau kamu pulang Ibu masakin ya." Wah kalau sudah diingatkan kayak gitu rasanya langsung pesan tiket pulang deh.

Rasanya semua orang sependapat bahwa masakan ibu adalah yang paling enak dan paling dirindukan anak-anaknyanya. Membicarakan masakan ibu sama juga dengan membangkitkan memori bahagia.

Saat itu terkadang timbul rasa haru, sedih, dan marah akan keadaan karena harus tinggal terpisah. Tapi dengan perpisahan itu justru menjadikan keluarga menjadi lebih berarti. Waktu itu belum ada teknologi video call seperti di era sekarang.

Ibu Tercinta

peluk ibu
Ibu./Copyright Bunda Luna

Mendengar suara ibu saat menelpon saja sudah senang. Aku selalu meminta kepada Allah SWT agar keadaan tersebut tidak berlangsung lama agar aku bisa kembali merasakan kehangatan keluarga, berkumpul bersama, bercengkerama menghabiskan cerita bersama Ibu dan keluarga.

Jarak jauh memberikan suatu pelajaran penting agar hendaklah kita melakukan hal terbaik yg kita bisa selagi kita memiliki waktu terutama untuk orang-orang terkasih agar momen saat kita bersama mereka menjadi lebih berarti. 

Bagi saya, "Family is not an important thing, it's everything." Semoga ibu senantiasa sehat. Kami sekeluarga dapat hidup lebih sehat serta diberikan keselamatan, selalu akur dan masing-masing anggota keluarganya dapat saling lebih meluangkan waktu untuk terus menjalin tali silaturahmi.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓