Hamil di Luar Nikah, Aku Bertahan Lanjutkan Hidup demi Ibu

Endah Wijayanti12 Des 2020, 12:35 WIB
Diperbarui 12 Des 2020, 12:35 WIB
cinta ibu dan hamil di luar nikah

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu menjadi sosok yang paling istimewa di hati kita. Saat menceritakan sosoknya atau pengalaman yang kita miliki bersamanya, selalu ada hal-hal yang tak akan bisa terlupakan di benak kita. Cerita tentang cinta, rindu, pelajaran hidup, kebahagiaan, hingga kesedihan pernah kita alami bersama ibu. Seperti kisah Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Share Your Stories November 2020: Surat untuk Ibu berikut ini.

***

Oleh:  N

Impianku adalah menjadi wanita karier, tetapi aku hanya bisa sekolah hingga SMA. Ayahku meninggal semenjak aku di sekolah dasar, dan ibuku membesarkan aku dan saudara-saudaraku sendirian.

Mungkin hidupku terlalu bebas hingga pada akhirnya aku melewati batas. Aku pergi dari rumah dengan si buah hati dalam perutku tanpa ada satu pun keluargaku yang tau, aku tidak ingin ibuku khawatir dan malu karena pacarku yang tidak bertanggung jawab.

Aku tetap bekerja dan tinggal di tempat temanku hingga beberapa bulan. Biasanya ibuku selalu menungguku setiap aku pulang malam. Jauh dari rumah aku begitu merindukan ibuku dan keluargaku, rasanya aku ingin sekali pulang dan dekat dengan ibuku. 

Semoga Bisa Setangguh Ibu

cinta ibu dan pekerjaan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/photographeeeu

Begitu keras aku memikirkannya, hingga akhirnya aku jujur dengan ibuku dan kembali pulang ke rumah. Aku tetap bekerja dan mengumpulkan uang untuk persalinanku nanti, aku merasakan begitu berjuang untuk menjadi seorang ibu. Aku berpikir begitu hebatnya ibuku membesarkan kelima anaknya seorang diri setalah ayahku meninggal.

Terima kasih ibu sudah menjadikan aku wanita yang kuat karena perjuanganmu. Semoga aku bisa sepertimu, menjadi wanita yang tetap kuat dan semangat membesarkan buah hatiku meski seorang diri.

#ChangeMaker

Lanjutkan Membaca ↓