Sukses

Lifestyle

4 Tips Membuat Resume untuk Melamar Pekerjaan secara Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Mencoba mencantumkan resume dengan cara terbaik tampaknya menjadi hal yang sulit bagi sebagian orang. Perusahaan, industri mencari kandidat yang memiliki resume dan profil pencalonan yang mengesankan. Pewawancara mencari keterampilan yang dibutuhkan untuk menangani situasi apa pun yang diperlukan. Resume yang mengesankan adalah penggabungan nilai, kualitas, pengalaman kerja, dan keterampilan yang diperlukan secara kreatif dan dibangun dengan cermat. Untuk mengatasi situasi saat ini dan menjadi produktif dalam pekerjaan jarak jauh, perusahaan menginginkan kandidat yang cocok untuk pekerjaan itu. Jadi, berikut adalah beberapa cara untuk membuat resume sesuai dengan itu.

Ikut Kursus

Ikuti kursus sebanyak mungkin. Platform digital memberimu banyak kesempatan untuk belajar secara teoritis dan praktis. Memperluas basis pengetahuan melalui kursus adalah cara yang bagus untuk meningkatkan pengalaman resume. Ini juga akan menunjukkan dirimu sebagai pelajar yang bersemangat, yang mencari peluang dan meraihnya dengan segala cara yang memungkinkan.

Terbuka untuk Pekerja Lepas

Ketika seseorang bertanya kepadamu apakah dirimu memanfaatkan waktu saat menganggur, dirimu dapat dengan bangga mengatakan bahwa dirimu memutuskan untuk bekerja lepas, daripada duduk diam. Pasar saat ini sangat membutuhkan freelancer untuk meningkatkan produktivitas, jadi menemukan pekerjaan serupa tidaklah sulit. Ini juga akan menambah kolom pengalamanmu.

Kembangkan Keterampilan Umum

Lakukan penelitian secara menyeluruh sebelum mencantumkan kualitas dan keterampilanmu di resume. Cari dan pelajari untuk mempraktikkan keterampilan umum yang kurang lebih dibutuhkan setiap perusahaan untuk peran pekerjaan masing-masing. Jika dirimu entah bagaimana menulis suatu keterampilan tetapi tidak dapat menyampaikan hal yang sama ketika diminta, itu dapat menciptakan kesan buruk pada pewawancara.

Sesuaikan Resume

Setiap peran pekerjaan memiliki tuntutan dan persyaratan yang berbeda. Jadi, menyesuaikannya dengan peran pekerjaan yang berbeda adalah hal yang akurat untuk dilakukan. Jika dirimu memilih untuk mengirimkan resume yang sama di mana-mana, itu tidak akan memberimu hasil yang diinginkan, atau peluang apa pun. Jadi, teliti dengan hati-hati persyaratan agar terlihat cocok untuk pekerjaan itu.

Nah berikut tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan dan tips untuk melamar pekerjaan dari jarak jauh. Semoga bermanfaat ya, Sahabat Fimela!

Cek Video di Bawah Ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading