Sukses

Lifestyle

Kaleidoskop 2020: Desainer Tanah Air Barli Asmara Tutup Usia di Bulan Agustus

Fimela.com, Jakarta Barli Asmara, desainer kenamaan Tanah Air ini tutup usia pada bulan Agustus 2020 lalu. Di usia yang ke 42, kepergiannya begitu mengejutkan banyak pihak, karena sebelumnya tidak ada yang tahu bahwa pria kelahiran Jawa Barat, 3 Maret 1978 ini mengidap penyakit serius.

Sebuah keputusan besar diambil oleh Barli Asmara ketika pindah ke Bali pada bulan Juli 2020 lalu. Barli Asmara bahkan berpamitan dengan beberapa teman-teman terdekatnya. Tidak lama setelah itu, diketahui Barli Asmara sempat masuk rumah sakit karena masalah pada lambungnya. Setelah keluar masuk rumah sakit beberapa kali, Barli Asmara dirawat di ICU karena masalah di bagian paru-parunya yang disebabkan oleh infeksi virus Toksoplasma. Barli Asmara meninggal dunia di tanggal 27 Agustus 2020, pukul 3 sore WITA di Bali karena penyakit radang otak.

Barli Asmara memulai kariernya di dunia fashion sejak tahun 2000. Sebelum tutup usia, Barli Asmara sempat merilis koleksi terbarunya menjelang Hari Raya Idul Fitri di bulan Mei 2020 lalu.

 

Koleksi rumah mode Barli Asmara untuk menutup tahun 2020

Dan menutup tahun 2020 ini, rumah mode Barli Asmara tetap merilis koleksi terbaru yang diberi tajuk "Romantic Nostalgia." Romantic Nostalgia memiliki 15 look yang merupakan desain terakhir dari Barli Asmara sendiri.

Turut menggandeng influencer asal Malang, Fita Wulansari, rumah mode Barli Asmara menambahkan nuansa klasik pada koleksi kolaborasi ini. Koleksi Romantic Nostalgia mengeksplorasi penggunaan berbagai bahan, seperti katun, chifon, brokat, lace, dan pleats yang dipadu dengan motif-motif abstrak, garis, dan polkadot.

Menurut Leslie Tobing, Creative Director Barli Asmara, koleksi kolaborasi ini ingin bisa menjadi pilihan gaya bagi para pecinta fashion, khususnya Barli Asmara dengan busana-busana yang versatile. Tidak hanya karyanya, pribadi Barli Asmara sendiri akan selalu dikenang sebagai sosok yang baik hati.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading