Sukses

Lifestyle

Survey: Masyarakat di Asia Pasifik Lebih Peduli dengan Kesehatan selama Pandemi Corona Melanda

Fimela.com, Jakarta Corona mengubah kebiasaan masyarakat, termasuk gaya hidup. Herbalife Nutrition mengadakan sebuah Survei Keputusan Pola Makan 2020 untuk mengungkap pola makan para konsumen di Asia Pasifik. Survei tersebut menunjukkan kalau para konsumen di area tersebut menerapkan pola makan yang lebih baik dan menjalani gaya hidup sehat selama pandemi Corona melanda. 

Survey yang melibatkan jajak pendatan kepada 8.000 konsumen di 8 pasar Asia Pasifik, termasuk Australia, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, dan Vietnam ini menunjukkan kalau 58% dari mereka percaya kalau mereka harus menjadi lebih sehat di tengah pandemi Corona. 

"Selalu ada ruang bagi Anda untuk menerapkan gaya hidup yang lebih baik, terutama ketika perubahan-perubahan tersebut dapat menghasilkan kesejahteraan hidup yang berlangsung dalam jangka waktu lama," kata Stephen Conchie, Senior Vice President and Managing Director, Asia Pacific, Herbalife Nutrition.

"Dari survei tersebut, kami mengamati bahwa makin banyak orang yang mengonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan makanan berbasis nabati lainnya, dan mengurangi konsumsi daging. Kenyataannya, ada lebih banyak konsumen yang ingin mengonsumsi protein berbasis nabati yang padat nutrien, tetapi tidak tahu harus memulai dari mana. Ini mengungkap suatu kebutuhan untuk edukasi nutrisi publik yang lebih luas untuk membantu konsumen membuat keputusan yang lebih baik dalam pola makan harian mereka."

"Kami dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi konsumen melalui perencanaan makanan yang mudah diikuti, bimbingan kesehatan dan kebugaran yang tersedia dengan mudah, serta alternatif makanan yang mudah disajikan. Dengan cara ini, Herbalife Nutrition memungkinkan lebih banyak orang mengakses pilihan makanan yang lebih sehat dan informasi nutrisi yang akurat, untuk membentuk kebiasaan gaya hidup aktif yang lebih sehat dalam jangka panjang," tambah Stephen.

 

Pola Makan Berbasis Nabati

Selain itu, Herbalife juga menemukan perubahan pola makan konsumen di masa pandemi dan normal baru ini. Sebanyak 49% konsumen telah mengubah pola makan mereka dengan lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Sementara, 46% mengurangi konsumsi daging dan 39% memilih untuk menyantap lebih banyak makanan berbasis nabati. 

Selain itu, 41% menunjukkan sikap yang lebih terbuka terhadap opsi makanan berbasis nabati dibandingkan sebelumnya, terutama di Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Namun, 58% mengatakan bahwa sementara mereka memang ingin memasukkan lebih banyak protein berbasis nabati ke dalam pola makan mereka, tetapi mereka tidak yakin bagaimana cara memulainya. Sentimen ini sangat kuat terutama di kalangan konsumen di Vietnam, Filipina, dan Indonesia.

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading