Sukses

Lifestyle

Sarapan Keju Lembaran dapat Penuhi Kebutuhan Nutrisi Keluarga

Fimela.com, Jakarta Sarapan masih belum menjadi budaya di keluarga Indonesia. Menurut data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam Pedoman Gizi Seimbang (2014), ditemukan bahwa 40 persen anak Indonesia tidak sarapan sebelum berangkat ke sekolah.

Padahal sarapan dapat memenuhi 15-30 persen kebutuhan gizi harian untuk mewujudkan hidup sehat dan aktif, serta meningkatkan konsentrasi belajar dan stamina untuk anak-anak.

dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi SpGK Dokter Spesialis dari RSPI Pondok Indah dan RS PELNI mengatakan sarapan bisa menjadi bahasa penuh cinta dari orang tua. "Terutama dari ibu sebagai figur sentral yang biasanya sangat memperhatikan pemenuhan nutrisi keluarganya," ujar dr. Juwalita dalam siaran persnya.

Mengawali pagi dengan perhatian penuh dari ibu tentu membuat si kecil lebih bersemangat dalam menjalankan aktivitas, dan yang lebih penting dapat memenuhi kebutuhan gizi harian mereka, terutama di masa pandemi yang masih belum usai sepenuhnya.

Selain itu, sarapan sebagai sumber energi, setelah tidur malam yang panjang dan menyebabkan perut kosong. Dengan sarapan aktivitas pun akan fokus dan tidak makan siang secara berlebih.

Rekomendasi menu sarapan

Tak hanya lezat, menu sarapan harus bergizi dan praktis. Sahabat Fimela dapat mengonsumsi Slice Cheese atau keju cheddar lembaran.

Emina Slice Cheese hadir dengan beberapa rasa yang lezat dan unik seperti Emina Cedda Slice Cheese, Emina Mozza Slice Cheese, dan Emina Choco Slice Cheese, yang membuat hidangan pagi ataupun cemilan sore menjadi lebih bervariasi dan praktis.

Dengan irisan lapisan tipis dan teksturnya yang lembut elastis, Cheese Slice dilengkapi dengan vitamin D yang setara dengan 47 gelas susu, kaya nutrisi, dan tinggi kalsium setara dengan 1,5 gelas susu. Rasanya yang gurih dapat dipadukan dengan roti atau makanan lainnya.

Selain itu, ada pula varian Emina Mozza Slice Cheese merupakan perpaduan keju olahan Cheddar dan mozzarella lembaran dengan tekstur yang lembut, elastis, namun tidak mudah patah, juga mudah meleleh dan mulur. Sangat cocok untuk sajian sarapan yang dipanaskan dan menghasilkan keju meleleh sempurna dengan cita rasa yang nikmat.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading