Sukses

Lifestyle

Bahagiaku adalah Senyum Mamaku

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh:  Ayyamin Dillah

Perkenalkan namaku Aidillah, bisa disapa Dillah. Aku berasal dari kota Palembang. Dan ini kisahku bersama mama.

Aku adalah anak yatim sejak kelas 6 SD. Papa meninggal karna serangan jantung. Semenjak saat itu mama mulai putar otak untuk cari uang dan setidaknya kami yang ada di rumah bisa makan.

Saat itu mama selalu berbohong kepada kami. Mama selalu bilang sudah sangat kenyang agar aku dan adik bisa makan dan tertidur nyenyak karna kenyang. Kami tahu mama berbohong. Pernah ada momen kami melihat mama menangis di kamar sambil minum air putih dan semenjak hari itu aku bertekad tidak akan membuat mama sedih terus menerus.

Ingin Membuat Mama Selalu Tersenyum

Saat sekolah aku punya bakat dalam seni. Aku pandai dalam bernyanyi dan melukis. Setiap ada tugas seni, aku menjual bakatku yaitu melukis. Semua anak mempercayakan aku untuk mengerjakan tugasnya.

Selain itu juga aku ikut lomba menyanyi sana sini dan bekerja sebagai penyanyi di acara pernikahan. Dan uangnya selalu aku berikan untuk mama. Ya aku tahu uangku hanya sanggup untuk beli beras 20 kg tapi mama selalu bilang kepada bahwa mama sangat bangga terhadapku karena aku sudah sangat bekerja keras.

Pada hari tertentu seperti hari ulang tahun dan hari ibu aku pastikan untuk memberi mama kado. Kadonya tidak begitu mahal tapi berguna untuk mama. Aku memang bertekad untuk selalu memberi mama kejutan dan berusaha untuk membuat mama bahagia dengan caraku. 

Itulah cerita tentang usahaku untuk selalu membuat senyum mama di setiap harinya. 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading