Sukses

Lifestyle

Rayakan Tahun Baru dengan Staycation Bersama Kucing Kesayangan, Apa Saja yang Harus Diperhatikan?

Fimela.com, Jakarta Welcome 2021! Tahun baru kali ini memang terasa beda karena kamu hanya di rumah aja. Beda banget dengan tahun lalu di mana kamu bisa hadir dari satu pesta ke pesta lainnya. Tapi, bukan berarti nggak ada hal spesial yang bisa dilakukan buat menyambut tahun baru kali ini. Manfaatkan saja momen ini buat menikmati quality time bersama kucing kesayangan. Staycation di hotel favorit bisa jadi pilihan yang tepat, lho.

Biar liburan lebih maksimal, yuk perhatikan beberapa hal ini!

Pilih Hotel yang Pet Friendly

Nggak semua hotel memiliki kebijakan memperbolehkan pengunjungnya membawa hewan peliharaan. Jadi, sebelum memutuskan untuk booking di sebuah hotel, temukan dulu rekomendasi hotel pet friendly yang bisa jadi destinasi staycation. Untuk memastikannya, kamu bisa langsung telepon ke pihak hotel untuk bertanya lebih lanjut tentang aturan membawa ‘teman spesial’ yang satu ini. Jangan lupa cek fasilitas yang tersedia, pelayanan, hingga review dari pengunjung yang juga membawa hewan kesayangan mereka. Hal ini penting demi kenyamanan selama staycation tahun baru.

Bawa Mainan Kesukaannya

Berada di tempat baru bisa membuat kucing jadi merasa asing. Jika dibiarkan, ternyata bisa menyebabkan stres pada hewan kesayangan ini lho. Supaya mereka bisa lebih rileks menikmati staycation, kamu bisa membawa mainan atau benda kesayangan. Membawa sesuatu yang familiar bisa membuat mereka merasa berada di rumah, sehingga tetap bahagia selama staycation.

Konsultasi dengan Dokter Hewan

Demi kenyamanan kucing, nggak ada salahnya lakukan konsultasi dengan dokter hewan terlebih dulu. Kamu bisa melakukan pengecekan tentang kondisi kucing, apakah memungkinkan jika diajak menikmati staycation. Selain itu, jika kucing tergolong hiperaktif, biasanya dokter akan memberikan obat untuk membuat kucing lebih tenang selama berada di tempat umum. 

Berikan Tanda Pengenal

Beberapa kucing sangat excited saat melihat tempat baru. Nggak heran kalau ia mulai berlarian ke sana ke mari hingga sulit untuk dikejar. Nah, untuk mengantisipasi kucing hilang, kamu bisa memberikan tanda pengenal untuknya yang berisi nama dan kontak sang pemilik. Jadi, jika kucing tiba-tiba hilang dan ditemukan oleh orang lain, ia bisa kembali pulang dengan selamat.

Jangan Lupa Bawa Perlengkapan Kucing yang Dibutuhkan

Demi kenyamanan selama staycation, jangan lupa bawa selalu perlengkapan harian yang biasa digunakan oleh kucing kesayangan. Mulai dari kandang portable, perlengkapan grooming, peralatan makan, hingga makanannya sendiri. Khusus makanan, sebaiknya pilih jenis dry food yang praktis dibawa saat menikmati momen staycation sambut tahun baru. Jangan lupa pastikan kandungan nutrisinya bisa memenuhi kebutuhan gizi kucing kesayangan seperti yang ditawarkan oleh Muezza.

Muezza adalah brand makanan kucing dewasa yang memiliki berbagai kandungan nutrisi yang dibutuhkan kucing kesayangan. Selain tinggi kadar proteinnya, produk ini juga mengandung kombinasi Omega 3 dan Omega 6 yang merawat kesehatan bulunya. Kombinasi asam lemak dan vitaminnya juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh kucing.

Muezza memiliki 4 varian rasa istimewa yang pastinya kucing suka, seperti Salmon, Tuna, Ocean Fish, dan Mackerel. Yuk, siapkan Muezza untuk bekal staycation tahun baru bersama kucing kesayangan dengan beli produknya di Shopee atau Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading