Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: 5 Sahabat Dirikan Poisepoi, Brand Homewear dengan Keunikan yang Berkarakter

Fimela.com, Jakarta Rumah yang nyaman pasti diinginkan oleh semua orang. Untuk mewujudkannya, banyak yang bisa dilakukan, dimulai dari desain rumah yang sengaja dibuat senyaman mungkin bagi pemiliknya sejak awal, tata ruang yang baik, penambahan elemen tanaman, atau bisa juga dengan memberikan sentuhan apik dari produk homewear pilihan.

Poisepoi adalah brand lokal yang fokus pada produk homewear. Didirikan oleh lima orang sahabat yaitu Ivy Aralia Nizar, Margaretha Novi, Nova Novita, Sanchia Hamidjaja, dan Syifa pada akhir 2018 lalu.

Sosok kelimanya memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda-beda, seperti Ivy Aralia Nizar yang akrab disapa dengan Ara dengan pekerjaan utama menjalankan bisnis di bidang visual branding, Margaretha Novi yang merupakan desainer, Nova Novita dengan deretan bisnis mulai dari kuliner, hingga makeup artist, Sinchia Hamidjaja seorang ilustrator, dan juga Syifa yang juga memiliki bisnis di bidang kuliner.

 

Menghadirkan konsep unik

Namun, perbedaan tersebut justru mereka satukan dalam sebuah konsep unik untuk membangun brand homewar Poisepoi dengan tujuan utama untuk menjadikan brand ini sebagai 'sahabat' bagi rumah siapapun. Konsep yang dihadirkan juga terlihat sangat menyenangkan dan terasa sangat friendly. Bagi Sahabat Fimela yang melihat Poisepoi, tentu bisa melihat karakter fun yang kuat dari deretan koleksi yang sudah dihadirkan.

Pada wawancara beberapa waktu lalu, Ara juga menjelaskan jika "Produk Poisepoi sengaja diciptakan untuk wujudkan rumah yang nyaman menurut Geng Poi," ungkapnya. Jadi, tak heran mengapa produknya juga fokus pada aksesori rumah, seperti pot-holder, coasters, cushions, tissue cover, bahkan baru-baru ini juga ada tambahan koleksi berupa tas belanja lipat, masker, dan cangkir keramik.

Menggandeng seniman

Sejak tahun 2018 akhir hingga kini, Poisepoi telah merilis sejumlah koleksi mulai dari Makan-Makan, Rimba, Mantai, Koleksi Kolaborasi "Ayam Tebar Pesona", dan yang terbaru di bulan November 2020 hadir koleksi Leyeh-Leyeh. Untuk terus menghadirkan koleksi yang seru, Poisepoi berencana akan menggandeng sejumlah seniman untuk berkolaborasi. Seperti yang telah dilakukan pada September lalu bersama Zinnia Nizar dalam koleksi "Ayam Tebar Pesona."

Koleksi Poisepoi tak hanya bisa digunakan untuk mempercantik rumah sendiri. Tapi, sangat tepat dijadikan sebagai pilihan hadiah untuk diberikan kepada orang terdekat. Brand ini benar-benar menampilkan keunikan yang kuat dan juga visioner.

Belum banyak brand lokal yang membuat homewear

Bahkan di Indonesia sendiri, brand lokal yang menghadirkan homewear terhitung masih jarang. Saat ditanya apa rencana ke depannya dari Poisepoi, Ara menjawab jika hingga saat ini masih banyak yang mau dilakukan untuk mengembangkan Poisepoi. "Banyak yang masih dilakukan, mulai dari berencana untuk bikin website hingga mulai berpikir untuk masuk ke sejumlah e-commerce."

Selain melalui Instagram, Poisepoi juga hadir di Grammars, sebuah gift shop yang berlokasi di Bandung. Nah, bagi Sahabat Fimela yang ingin membuat sudut rumah semakin cantik dan nyaman, cek segera deretan koleksi menarik dari Poisepoi di akun Instagram mereka @poisepoi.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading