Sukses

Lifestyle

Manfaat Mengejutkan dari Olahraga di Siang Hari

Fimela.com, Jakarta Pandemi mungkin memberi orang-orang lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak pernah dilakukan, seperti olahraga. Data terbaru yang dirilis dari ClassPass mengungkapkan bahwa siang hari adalah waktu paling populer untuk olahraga, saat jam istirahat makan siang di tengah WFH.

Dan tahukah kamu bahwa olahraga di siang hari ternyata memiliki manfaat yang nyata. Olahraga di waktu makan siang bisa menjadi cara bagus untuk memulai pembakaran energi yang tersimpan sepanjang hari. Olahraga saat ini tidak hanya dapat membantu memudahkan tidur di malam hari, namun juga dapat menjadi cara bagus untuk mendapatkan dorongan energi tengah hari yang dibutuhkan.

Secara umum, olahraga membantu mengurangi tingkat stres dan meredakan gejala kecemasan, serta depresi. Dilansir dari bustle.com, penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja, sedangkan duduk sepanjang hari dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

 

 

Manfaat olahraga di siang hari

Beberapa penelitian bahkan membuktikan bahwa siang hari adalah waktu ideal untuk mengeluarkan keringat. Suhu tubuh lebih tinggi di sore dan malam hari, membuat otot lebih mudah bergerak dan bekerja.

Sebuah studi kecil di tahun 2018 yang diterbitkan di Current Biology menunjukkan peningkatan pembakaran kalori di sore hari, dibandingkan dengan waktu-waktu lain dalam sehari. Makan camilan ringan sebelum kamu olahraga di siang hari, baru makan penuh setelah kamu selesai olahraga.

Ingat, tidak makan sama sekali bisa membuat kamu merasa lemah selama olahraga. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading