Sukses

Lifestyle

Ratu Denmark Margrethe jadi Anggota Kerajaan Eropa Pertama yang Divaksin Covid-19

Fimela.com, Jakarta Ratu Margrethe (80 tahun) telah menjadi anggota keluarga kerajaan di Eropa pertama yang telah mendapatkan vaksin Covid-19. Hal itu disampaikan Istana Amalienborg yang mengumumkan "Yang Mulia Ratu telah divaksinasi dan akan mendapatkan vaksinasi ulang dalam waktu sekitar tiga minggu," ujar sumber dari istana melansir People.com.

Sementara itu Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip juga dikabarkan akan menerima vaksi, namun sejauh ini tidak ada pengumuman resmi dari Istana Buckingham mereka telah diinokulasi. Maka dengan pengumuman tersebut, membuat Margrethe menjadi anggota kerajaan Eropa pertama yang mengakui penggunaan vaksin tersebut.

 

Pengumuman tersebut mengikuti pidato Tahun Baru tahunan ke-49 Ratu Margrethe. Hampir seluruh isinya didedikasikan untuk pandemi dan berterima kasih pada para responden atas dedikasi dan kerja keras mereka.

Berusia 80 Tahun

Ratu Margrethe merupakan sepupu ketiga raja Inggris yang merayakan ulang tahunnya ke-80, 16 April lalu. Dan kini ia juga termasuk menjadi salah seorang pertama yang menerima vaksin di Denmark.

Inokulasi dimulai di Denmark pada 27 Desember sampai sekarang. Sekitar 30.000 orang telah mendapatkan vaksin Pfizer/ BioNTech dua tahap dengan prioritas diberikan pada tenaga kesehatan dan mereka yang berusia di atas 65 tahun serta penghuni panti jompo.

Sejak Maret, Denmark telah melaporkan 168.000 kasus dan 1.345 kematian di antara 5,8 juta warganya.

Simak video berikut ini

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading