Sukses

Lifestyle

Jangan Sembarangan, Ini 3 Hal yang Harus Diketahui sebelum Membuat Resolusi Menurunkan Berat Badan atau Diet di 2021

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun 2021 ini, pasti banyak orang membuat resolusi dengan memasukkan berbagai, apakah ada di antara kalian yang ingin menurunkan berat badan atau diet? Resolusi menurunkan berat badan biasanya diikuti dengan diet ketat, target berat badan yang ingin dicapai, berbagai jenis olahraga, dan mengurangi makan.

Sebenarnya ada cara yang lebih bijak untuk menetapkan resolusi menurunkan berat badan tanpa membuat siapapun di sekitarmu merasa tidak nyaman. Dilansir dari sheknows.com, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum membuat resolusi menurunkan berat badan atau diet di 2021.

1. Diet memiliki konsekuensi bagi kesehatan fisik dan mental

Diet seringkali berhasil untuk sementara waktu, kemudian kembali lagi, yang menyebabkan frustasi dan konsekuensi lain yang lebih serius untuk kesejahteraanmu secara keseluruhan. Diet dimulai dengan aturan makanan tertentu dan mendefinisikan makanan tertentu sebagai baik atau buruk.

Konsekuensi bagi kesehatan fisik dan mental bisa menjadi bencana, karena diet seringkali menghilangkan makanan utama yang menyebabkan gejala seperti dehidrasi, kelelahan, mual, dan sakit kepala. Diet terus menerus juga bisa merusak citra diri dan menyebabkan masalah makan yang berkelanjutan.

 

 

2. Diet mengarah pada siklus berat

Hasil paling umum dari diet adalah penambahan berat badan. Faktanya, berat badan sering bertambah lebih banyak dari yang kamu miliki sebelum diet. Siklus berat badan berbahaya bagi kesehatan dan ini terbukti menyebabkan memburuknya kadar kolestrol, kadar gula darah yang tidak teratur, dan tekanan darah tinggi.

3. Industri diet berkepentingan membuatmu tetap terhubung dengan siklus

Ada banyak uang yang bisa dihasilkan untuk membuatmu tetap dalam siklus diet, jadi jangan meremehkan pengaruh media dan iklan terhadap keinginanmu untuk menurunkan berat badan. Makanan pada akhirnya akan menjadi tidak realistis dan tidak berkelanjutan.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading