Sukses

Lifestyle

7 Alasan Anak Perempuan Adalah Hadiah Terindah dalam Hidup Seorang Ibu

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan patut bersyukur ketika dikarunia anak, baik anak laki-laki maupun perempuan. Ada banyak kelebihan memiliki seorang anak, apalagi anak perempuan. Tak banyak ibu yang sadar bahwa dari anak perempuan merekalah, mereka mendapatkan banyak pelajaran berharga dalam hidup.

Ini sekian alasan mengapa anak permpuan adalah anugrah terindah dalam hidup seorang ibu.

1. Kecantikannya membuatmu kagum

Ada sesuatu yang unik ketika seorang ibu melihat anak perempuannya. Anak perempuan selalu tampak cantik dan berharga di mata ibunya. Perasaan itulah yang sulit dijelaskan bahkan jika ada anak-anak perempuan lain di luar sana yang juga cantik.

2. Melihat diri sendiri di dalam dirinya

Seorang ibu seringkali bisa melihat dirinya sendiri di dalam diri anak perempuannya. Entah soal kebiasaan, karakter, kepribadian atau wajahnya. Seorang ibu seperti berkaca ketika memiliki anak perempuan.

3. Memberi motivasi

Anak perempuan seringkali menjadi motivasi hidup seorang ibu untuk berjuang, karena ia ingin memberikan contoh yang baik dan bisa diteladani anaknya. Dari anak perempuan juga seorang ibu akan berusaha menjadi ibu yang baik dan bisa dibanggakan.

4. Hubungan bagai sahabat

Umumnya hubungan ibu dan anak perempuannya lebih dekat dan lebih terikat karena memiliki gender yang sama. Ibu akan menjadi sumber pengetahuan anak tentang berbagai hal yang akan dialami anak perempuannya, entah itu menstruasi pertama, memakai bra pertama kali dan lain sebagainya.

5. Jadi tempat berbagi ketika dewasa

Ketika beranjak dewasa, pasti akan ada banyak hal yang berubah dari hubungan seorang anak perempuan dan ibunya. Secara tidak sadar seringkali ibu akan lebih mudah menceritakan apa yang dirasakannya di dalam keluarga kepada anak perempuannya dibanding anak laki-lakinya.

6. Merawat ibunya ketika sudah tua

Tidak banyak yang menyadari bahwa perasaan sensitif dan lembut dari seorang anak perempuan pada akhirnya akan sangat dibutuhkan ibu dan ayah ketika sudah tua. Umumnya anak perempuan lah yang lebih peduli mengurus orangtuanya dibandingkan anak laki-laki.

7. Kebanggaan ibu

Ibu mana yang tidak bangga ketika melihat anaknya sukses atau mampu mencapai hal yang membuatnya bahagia? Keinginan ibu hanya satu, melihat anaknya bahagia. Meski mungkin tak dikatakan, sebenarnya seorang ibu bangga dengan anak perempuannya setulus hati karena ia melihat dirinya sendiri pada diri anak perempuannya.

Itulah mengapa, sebaiknya setiap orang tua mensyukuri keberadaan anak perempuan dalam hidupnya. Meski mungkin sering dibandingkan dengan saudara laki-lakinya, tapi anak perempuan selalu memiliki tempat khusus di hati ibunya.

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading