Wajib Dihindari, Ini 5 Sifat Perempuan yang Membuat Pasangannya Pergi

Imelda Rahma11 Jan 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 11 Jan 2021, 09:08 WIB
Sifat Perempuan

Pria yang saat ini menjadi pasanganmu bisa saja pergi karena sifat yang kamu miliki. Seringkali perempuan merasa menjadi korban ketika pasangannya memilih pergi tanpa menyadari bahwa hal tersebut karena sifatnya sendiri. Kamu perlu tahu bahwa ada beberapa sifat yang bisa membuat pasanganmu pergi.

Pria yang pergi meninggalkan pasangannya pasti sudah berada pada titik tidak lagi bisa mentolerir dan menanggapi sifat burukmu yang amat mengganggu hubungan. Hal ini perlu kamu sadari dibanding kamu berpikir bahwa ada yang salah dengan pasanganmu.

Jika kamu tidak memperbaikinya, maka sekalipun kamu putus dengan pasanganmu saat ini lalu menjalin hubungan baru dengan orang lain, maka hasilnya akan tetap sama. Oleh karena itu, kamu perlu tahu sifat-sifat apa saja yang membuat pasangan pergi.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 sifat perempuan yang membuat pasangannya pergi. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Manja dan Selalu Menuntut

Manja dan Selalu Menuntut
Ilustrasi Sifat Manja Credit: pexels.com/Ally

Pertama, sifat perempuan yang akan membuatnya ditinggal oleh pasangan ialah sifat manja dan punya kebiasaan menuntut. Memang pria menyukai perempuan yang manja karena sifat tersebut terlihat menggemaskan. Namun, jika kamu tidak menempatkannya secara tepat, sifat manja yang berlebihan akan membuat pasanganmu tidak nyaman.

Hal tersebut akan terjadi tatkala kamu terlalu menuntut banyak hal pada pasanganmu. Setiap pria akan berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangannya. Akan tetapi, jika kamu terlalu banyak menuntut, maka itu akan jadi hal yang merepotkan untuknya dan bisa saja pasanganmu memilih pergi karena berpikir bahwa kamu bukan pasangan terbaik untuknya.

Drama dan Penuh Kecemasan

Drama dan Penuh Kecemasan
Ilustrasi Sifat yang Tidak Disukai Pria Credit: pexels.com/Tess

Kedua, sifat perempuan yang akan membuatnya ditinggal pasangan ialah sifat drama dan terlalu insecure atas segala hal. Tidak ada satu orang pun yang betah dengan pasangan yang penuh drama karena hal tersebut sangat merepotkan dan juga melelahkan. Maka dari itu, sebaiknya hindari bersikap berlebihan dalam menanggapi sesuatu.

Terlalu insecure dan memikirkan banyak hal juga tidak hanya kurang baik untuk kesehatan mental tetapi juga tidak menyenangkan di mata pasangan. Oleh karena itu, sebaiknya kamu lebih bisa mengontrol diri agar tidak semua hal kamu cemaskan dan akhirnya akan berdampak pada hubungan.

Egois dan Merasa Paling Benar

Egois dan Merasa Paling Benar
Ilustrasi Sifat yang Tidak Disukai Pria Credit: pexels.com/Clift

Ketiga, sifat perempuan yang juga akan membuat pasangannya pergi ialah ketika kamu terlalu egois dan selalu merasa sebagai pihak yang paling benar dalam hubungan. Ingat, hubungan itu harus saling kolaboratif dan saling melengkapi, bukan saling mementingkan ego masing-masing.

Hal ini bukan berarti perempuan harus selalu tunduk pada pria, hanya saja sebaiknya kamu mengurangi sifat ego dan tidak selalu merasa superior dibandingkan laki-laki. Pria membutuhkan perempuan yang mandiri tetapi tetap bisa menghargainya, bukan malah menganggap pasangannya sebagai pihak yang harus dikalahkan.

Terlalu Ramah dengan Lawan Jenis

Terlalu Ramah dengan Lawan Jenis
Ilustrasi Sifat yang Tidak Disukai Pria Credit: pexels.com/Christine

Keempat, sifat perempuan yang satu ini jelas akan membuat pasangannya mudah cemburu. Bersikap ramah memang sebuah keharusan sebagai makhluk hidup sosial dalam kehidupan sehari-hari. Namun, beda ceritanya jika kamu terlalu ramah sampai membuat pasanganmu tidak nyaman.

Hal ini juga bukan berarti kamu harus bersikap cuek dan menyebalkan di mata orang lain, tetapi kamu perlu tahu batasan agar perasaan pasangan juga dapat terjaga. Berperilaku ramah sewajarnya agar tidak memunculkan bibit-bibit perselingkuhan.

Posesif dan Mengekang

Posesif dan Mengekang
Ilustrasi Pasangan Posesif Credit: pexels.com/Carol

Terakhir, sifat perempuan yang akan membuat pasangannya pergi ialah sifat posesif dan terlalu mengekang pasangan. Bagi siapapun, sifat posesif dan mengekang merupakan sifat yang sebaiknya dihindari dan merupakan pertanda bahwa hubunganmu tidak sehat.

Merasa curiga dan cemburu adalah hal yang wajar, namun sebisa mungkin kamu harus bisa mengontrolnya agar pasanganmu tetap merasa aman dan nyaman bersamamu. Mengekang pasangan mungkin berhasil untuk membuatnya tidak selingkuh, tetapi akan memicunya untuk meninggalkanmu.

Lanjutkan Membaca ↓