5 Tanda Calon Mertua tidak Menyukaimu

Imelda Rahma11 Jan 2021, 09:45 WIB
Diperbarui 11 Jan 2021, 09:45 WIB
Camer

Ketika hubungan sudah melangkah ke arah yang lebih serius, pastinya pasanganmu akan mengenalkanmu pada keluarganya, terutama pada orangtuanya. Pada momen ini biasanya perasaan perempuan jadi campur aduk karena merasa senang dan gugup dalam waktu yang bersamaan.

Hal yang paling ditakutkan oleh perempuan ialah keluarga pasangan tidak menyukainya. Tentu saja hal tersebut nantinya juga akan berdampak terhadap hubungan. Oleh karena itu, kamu perlu tahu tanda-tanda atau ciri apakah keluarga pasangan menyukaim atau tidak.

Tidak perlu berpikir terlalu keras, karena hal tersebut dapat dilihat secara mudah dari pertemuan pertama. Hal tersebut bisa dilihat dari respon dan juga sikap yang ditunjukkan.

Untuk lebih jelasnya, Fimela.com kali ini akan mengulas tanda-tanda calon mertua tidak menyukaimu. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Sikapnya Terlihat Mengabaikan

Sikapnya Terlihat Mengabaikan
Ilustrasi Respon Mengabaikan Credit: pexels.com/Marc

Tanda pertama yang menunjukkan bahwa calon mertua tidak menyukaimu dapat dilihat dari sikapnya yang mengabaikanmu ketika kamu berkunjung ke rumah. Pastinya sikap ini sudah jelas menunjukkan bahwa kamu kurang diterima dengan baik.

Calon mertua yang sudah menunjukkan sikap abai bisa diartikan dalam dua hal, antara memang tidak menyukaimu atau hanya belum akrab saja. Oleh karena itu, jika sedari awal kamu sudah merasa bahwa sikapnya abai, sebaiknya coba dekati dulu sampai benar-benar akrab agar kamu tidak penasaran.

Bergegas Pergi

Bergegas Pergi
Ilustrasi Perasaan Bingung Credit: pexels.com/Ivan

Berikutnya, tanda-tanda kedua yang menunjukkan bahwa calon mertua tidak menyukaimu ialah ketika mereka bergegas pergi dari rumah saat kamu tengah berkunjung. Hal ini bisa saja terjadi karena mereka merasa kehadiranmu tidak membuat mereka nyaman sehingga daripada berlama-lama menghabiskan waktu dengan kecanggungan, lebih baik bergegas pergi.

Namun, kamu juga perlu memperhatikan situasinya, jika mereka pergi karena ada alasan mendadak yang penting, maka itu bukan berarti kesengajaan. Biasanya jika ada hal penting, calon mertua akan memberi tahu sedari awal sebagai bentuk rasa menghargai tamu.

Tidak Banyak Bertanya Tentang Kehidupanmu

Tidak Banyak Bertanya Tentang Kehidupanmu
Ilustrasi Perasaan Bingung Credit: pexels.com/Kaique

Selanjutnya, tanda-tanda bahwa calon mertua tidak menyukai ialah ketika mereka tidak terlalu banyak bertanya tentang kehidupanmu. Alasannya simple saja, karena mereka tidak tertarik dengan kehadiranmu. Maka dari itu, tidak ada pertanyaan yang mengarah untuk mengenalmu lebih dekat.

Biasanya situasinya juga akan menjadi sangat canggung dan penuh keheningan kecuali kamu yang banyak bertanya. Namun, hal ini juga perlu kamu pastikan terlebih dahulu, siapa tahu memang calon mertuamu bukan orang yang suka mengobrol tentang hal pribadi.

Memberikan Kritik Pedas

Memberikan Kritik Pedas
Ilustrasi Perasaan Kesal Credit: pexels.com/Elijah

Keempat, tanda-tanda bahwa calon mertua tidak menyukaimu juga dapat terlihat dengan sangat jelas ketika mereka mulai memberikan kritik yang pedas dan tidak menyenangkan untuk didengar. Pastinya ini bisa membuatmu sakit hati karena respon yang kamu dapatkan tidak sesuai dengan harapan.

Jika sudah seperti ini, sebaiknya sikap yang kamu tunjukkan ialah tetap mendengarkan sembari menjawab dengan sopan. Jangan sampai tersulut emosi karena bagaimanapun juga kamu sedang diberi nasihat oleh orang yang lebih tua.

Membandingkanmu dengan Orang Lain

Membandingkanmu dengan Orang Lain
Ilustrasi Perasaan Kesal Credit: pexels.com/Moore

Terakhir, tanda-tanda bahwa calon mertua tidak menyukaimu ialah saat mereka membanding-bandingkanmu dengan orang lain, tepatnya dengan anak perempuan lainnya yang mereka kenal. Tentu saja momen ini bukanlah yang ingin kamu dengar atau harapkan karena tidak ada satu pun orang yang senang jika dibanding-bandingkan.

Jika sudah seperti ini, itu tandanya calon mertua sudah memberikan ‘lampu merah’ atau tanda bahwa mereka tidak menyukaimu dan tidak merasa senang dengan hubungan yang sedang kalian jalani. Sebaiknya, hal ini segera dibicarakan dengan pasangan agar kamu pun tahu apa hal tepat yang harus kamu lakukan.

Lanjutkan Membaca ↓