5 Tanda Kamu Mencintai Orang yang Salah

Imelda Rahma11 Jan 2021, 07:15 WIB
Diperbarui 11 Jan 2021, 09:06 WIB
Pasangan

Setiap orang pasti berharap bahwa pasangannya saat ini adalah orang yang paling tepat. Tidak ada satu orang pun yang berharap bahwa mereka kelak ternyata mencintai orang yang salah. Maksud dari mencintai orang yang salah ialah mencintai seseorang yang bukan jodohmu atau seseorang yang sebenarnya tidak pantas mendapatkanmu.

Namun, karena alasan cinta dan perasaan, biasanya banyak perempuan yang terjebak sehingga mereka membiarkan diri untuk mencintai orang yang sebenarnya tidak baik. Oleh karena itu, kamu perlu tahu tanda-tanda apa saja yang menunjukkan bahwa kamu tidak sedang jatuh cinta pada orang yang salah.

Hal yang perlu diingat adalah mencintai orang yang salah hanya akan merugikanmu dan pastinya tidak dijalani dengan bahagia. Daripada kamu menyiksa diri dengan seseorang yang tidak pantas mendapatkanmu, lebih baik kamu mawas diri mulai dari sekarang dengan memerhatikan tanda-tandanya berikut ini.

Dilansir dari Liputan6.com, Fimela.com kali ini akan mengulas tanda-tanda bahwa kamu sedang mencintai orang yang salah. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Keluarga dan Lingkungan Pertemananmu Tidak Menyukainya

Keluarga dan Lingkungan Pertemananmu Tidak Menyukainya
Ilustrasi Menggosip Credit: pexels.com/Eli

Tanda pertama yang menunjukkan bahwa kamu tengah mencintai orang yang salah ialah ketika keluarga dan lingkungan pertemananmu tidak menyukai pasanganmu dan berharap hubunganmu segera berakhir. Meski terdengar menyakitkan, tapi percayalah bahwa cara pandang orang disekelilingmu bisa jadi lebih objektif.

Karena rasa cinta yang begitu dalam, kamu bisa saja tidak menyadari bahwa pasanganmu saat ini adalah orang yang tidak baik untukmu. Namun, orang terdekatmu dapat merasakannya dan hal itu ditunjukkan dengan tidak mendukung hubunganmu.

Membuatmu Membohongi Diri Sendiri dan Orang Lain

Membuatmu Membohongi Diri Sendiri dan Orang Lain
Ilustrasi Pasangan yang Toxic Credit: pexels.com/Oleg

Berikutnya, tanda bahwa kamu sedang mencintai orang yang salah urutan kedua ialah ketika kamu membohongi diri sendiri dan orang lain terkait sikap pasanganmu sendiri. Kamu menutup-nutupin perlakuan pasanganmu yang buruk dihadapan orang lain agar tidak ada satu orang pun yang mengetahuinya.

Ingat, jika kamu sedang berada dalam kondisi seperti ini, tandanya pasanganmu adalah orang yang sangat buruk. Jika tidak ada hal buruk, kamu tidak harus berpura-pura menceritakan hal baik tentang pasanganmu pada orang lain. Jauh didalam hatimu terdapat tekanan dan rasa malu sehingga kamu memilih untuk menutupinya.

Berharap Pasangan Bisa Berubah

Berharap Pasangan Bisa Berubah
Ilustrasi Pasangan Credit: pexels.com/Zeed

Ketiga, tanda-tanda lainnya yang menunjukkan bahwa kamu sedang mencintai orang yang salah ialah ketika kamu terus percaya bahwa pasnaganmu kelak akan berubah menjadi lebih baik sehingga kamu merelakan diri untuk tersakiti. Hal tersebut memang bentuk pengorbanan cinta dalam hubungan yang lumrah dilakukan, namun jika pasanganmu tidak juga berubah, maka sebaiknya berhenti saja.

Jangan sampai rasa cintamu yang terlalu dalam membuatmu buta dan tidak bisa melihat bahwa pasanganmu akan selalu seperti itu, tanpa adanya perubahan. Jika dia adalah pasangan yang tepat untukmu, maka sebaiknya kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk melihatnya berubah.

Pasanganmu Banyak Mengatur

Pasanganmu Banyak Mengatur
Ilustrasi Pasangan Bertengkar Credit: pexels.com/Andrew

Selanjutnya, tanda-tanda lainnya yang menunjukkan bahwa kamu sedang mencintai orang salah ialah ketika kamu melihat pasanganmu banyak mengatur hal tentang kehidupanmu, bahkan sampai pada hal yang sifatnya privasi. Tentu saja kondisi sangat tidak sehat dan juga akan merugikanmu.

Memberi aturan dalam hubungan sebagai bentuk komitmen boleh saja, tetapi jika pasanganmu memanfaatkannya untuk mengekangmu daam beraktivitas sehari-hari, maka dia bukan pasangan yang tepat untuk mendampingi hidupmu. Pasangan yang baik tahu batasnya dalam mengatur pasangannya.

Merasa Lelah Fisik dan Mental

Merasa Lelah Fisik dan Mental
Ilustrasi Lelah Mental Credit: pexels.com/Anastasia

Terakhir, tanda-tanda bahwa kamu mencintai orang yang salah dapat kamu rasakan ketika kamu mulai lelah secara mental maupun fisik. Orang yang tepat akan membuatmu merasa senang dan bahagia, bukannya membuatmu tersiksa. Jika kamu merasakannya, maka pasanganmu saat ini adalah orang yang salah dan tidak seharusnya ada denganmu.

Ingat, membiarkan dirimu merasa kelelahan secara mental dan fisik saat menghadapinya, sama saja dengan menyiksa diri sendiri. Jika sudah tidak bisa diperbaiki lagi, ada bijaknya jika kamu meninggalkannya saja, agar kesehatan fisik dan mentalmu terjaga.

Lanjutkan Membaca ↓