Gali Inspirasi dari Para Pemenang & Ikon Kreatif di Konser Amal Kreatif Lokal 2021, Puncak Acara Festival Kreatif Lokal 2020

Zaki Baldan11 Jan 2021, 08:11 WIB
Diperbarui 11 Jan 2021, 08:35 WIB
Gali Inspirasi dari Para Pemenang & Ikon Kreatif di Konser Amal Kreatif Lokal 2021

Fimela.com, Jakarta Tahun 2021 baru berlangsung beberapa hari saja. Artinya, masih banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk terus berkarya dan mencari inspirasi perubahan. Kesempatan mencuri ilmu dari para pemenang dan ikon kreatif terbuka lebar dalam Konser Amal Kreatif Lokal 2021, puncak acara Festival Kreatif Lokal 2020. Apa saja agendanya? Yuk, intip secara detail di bawah ini!

Sesi Amal dan Berbagi untuk para UMKM yang terdampak Covid-19

Dampak pandemi yang berlangsung selama hampir satu tahun ini memukul berbagai sektor UMKM. Meskipun banyak yang bertahan, tapi enggak sedikit juga yang harus berjuang. Kepada UMKM terdampak pandemi ini, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 menggelar Sesi Amal untuk mengumpulkan donasi melalui Benih Baik.

Dari donasi yang diberikan, diharapkan beban ekonomi mereka dapat diringankan sekaligus memberikan motivasi dan pelecut semangat, agar UMKM bisa kembali bangkit dan memberikan dampak positif terhadap perkembangan perekonomian tanah air. Hal ini juga sesuai dengan tagline #BangkitBersamaSahabat yang menjadi tema utama dari Festival Kreatif Lokal 2020.

Special Performance dari Siti Badriah, Denny Caknan, dan Enda & Oncy Ungu

Gali Inspirasi dari Para Pemenang & Ikon Kreatif di Konser Amal Kreatif Lokal 2021
Konser Amal Kreatif Lokal 2021

Selain beramal, pada Konser Amal Kreatif Lokal 2021 dijamin akan berjalan meriah berkat dukungan dan penampilan dari beberapa artis terkemuka tanah air. Siapkan tenaga untuk bergoyang bersama Siti Badriah, ketika penyanyi kelahiran 11 November 1991 itu menyanyikan deretan single yang super hits, seperti Pipi Mimi dan Lagi Syantik.

Lalu, siapkan diri buat bergalau ria bersama Denny Caknan, karena di panggung Konser Amal Kreatif Lokal 2021 ia dipastikan membawakan lagu-lagu tenar seperti Ndas Gerih, Aku Ra Mundur (Tepung Kanji), dan dua lagu lain yang super hits yaitu Kartonyono Medot Janji serta Los Dol. Tak ketinggalan, alunan syahdu dari Enda & Oncy Ungu yang turut memeriahkan suasana Sabtu malam nanti.

Sharing Session bareng Pemenang Kreatif Lokal Award 2020

Tak hanya berbagi donasi, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 juga akan membagi-bagikan ilmu dan inspirasi untuk dunia usaha, terutama pada sektor ekonomi kreatif.  Sebab ada tiga pemenang Kreatif Lokal Award 2020 yang siap berbagi pengalaman dan cerita mengenai kesuksesan mereka membangun usaha, terutama tantangan menghadapi masa pandemi.

Dari pemenang kategori kuliner, Dewi Fatimah yang merupakan pendiri Dewi Home Crab akan membagikan inspirasi bagaimana memanfaatkan peluang dan mengubahnya menjadi bisnis menguntungkan. Kemudian hadir pula pemenang kategori Fashion, Reza Yuliani dari Ezmour yang bakal berbincang tentang cerita sukses merintis usahanya hingga besar kini.

Selain itu, bersiap juga untuk memetik inspirasi dari Muhammad Ikhwan Tariqo dari Dekardekor Shop, yang menjadi pemenang kategori Kriya. Ia akan berbagi inspirasi tentang bagaimana kondisi disabilitas tak menjadi alasan untuk menghalangi komitmen dan konsistensi.

Aneka Workshop Inspiratif

Di samping para pemenang Kreatif Lokal Award 2020, akan ada juga workshop yang menghadirkan tiga ikon kreatif ternama di Indonesia. Dari Yudha Bustara, chef selebritas yang telah menghadirkan banyak inspirasi dari dunia kuliner, akan membagikan cara praktis membuat dessert lezat dalam tema 'Dessert Mudah dari Rumah'.

Selanjutnya Nonita Respati, desainer kebanggaan tanah air yang dikenal sebagai pendiri Purana, akan membagikan ilmu tentang cara menyesuaikan padanan busana agar lebih menarik di mata konsumen dalam workshop bertema 'Mix & Match'.

Kemudian ada juga seniman Leka Putra. Pada kesempatan ini, ia akan membagikan tips dan trik bagaimana membuat desain memukau pada masker dalam tema 'Kelas Melukis Masker'.

Untuk diketahui, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 merupakan bagian dari Festival Kreatif Lokal 2020 dimana Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI untuk mengangkat tema #BangkitBersamaSahabat.

Melalui Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance mewujudkan dukungannya terhadap kampanye nasional #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia. Kegiatan ini menjadi program corporate social responsibility (CSR) Adira Finance yang diselenggarakan sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa. Hal ini tertuang pada salah satu corporate branding yang dimiliki yaitu 'Adira Finance untuk Indonesia'.

Penyelenggaraan Konser Amal Kreatif Lokal 2021 ini juga didukung oleh Zurich, yang melayani nasabah Indonesia pada segmen asuransi jiwa melalui PT. Zurich Topas Life (ZTL) dan P&C melalui PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance). Produk Arthacillin dari Adira Insurance, memberikan perlindungan untuk tempat usaha. Arthacillin siap melindungi tempat usaha pelaku UKM beserta isinya dari beragam risiko, seperti kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, asap, kerusuhan, pembongkaran, maupun tanah longsor. Tidak hanya itu, melalui produk asuransi ini, pelaku UKM juga mendapatkan jaminan kecelakaan yang menyebabkan kematian, serta cacat tetap bagi tertanggung dan anggota keluarga.

Menurut Donni Gandamana, Direktur Adira Insurance, "Saat ini peran UKM menjadi semakin penting untuk mendukung gerak perekonomian Indonesia. Adira Insurance sangat bangga dapat mendukung Festival Kreatif Lokal, yang meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan para UKM serta memberikan edukasi akan pentingnya perlindungan aset usaha melalui produk asuransi."

Melihat kemeriahan acara yang disiapkan, rasanya sayang untuk melewatkan Konser Amal Kreatif Lokal 2021. Apalagi jika kamu sedang mencari inspirasi untuk memberikan perubahan positif dalam hidup.

Catat tanggalnya ya, Sabtu, 16 Januari 2021, saksikan secara live streaming mulai pukul 14.00 WIB hingga 21.30 WIB di Vidio.com.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓