Sukses

Lifestyle

Cara Membuat Cafe Kucing, Perhatikan Juga Makanannya

Fimela.com, Jakarta Pertama didirikan di Taiwan pada tahun 1998, konsep cafe kucing makin populer setelah berkembang pesat di Jepang sekitar tahun 2004. Bukan hanya sekadar bisnis yang menguntungkan, kafe unik ini juga dijadikan kesempatan bagi cat lover untuk bermain bahkan mengadopsi hewan peliharaan.

Tertarik membuat cafe kucing? Pertimbangkan juga menu makanan dan minuman yang akan disajikan seperti berikut ini.

Daging

Kebanyakan pengunjung cafe kucing akan tergoda untuk memberikan makanan atau camilan pada kucing, terutama jika ruang makan dan bermain disatukan. Agar nggak membahayakan kesehatan kucing, bisa menyusun menu makanan yang terbuat dari daging tanpa lemak seperti daging sapi atau ayam. Jika perlu, buang semua kulit atau tulangnya untuk mencegah risiko kucing tersedak.

Telur

Telur penuh akan asam amino dan protein yang menjadikannya sebagai bahan makanan yang sehat untuk kucing. Sajikan telur dalam kondisi matang, misalnya dalam bentuk orak-arik dengan bumbu minimalis atau direbus dan dipotong-potong untuk diolah dalam menu makanan ringan seperti sandwich maupun salad.

Sayur dan Buah

Beberapa kucing menyukai sayuran dan buah-buahan, meskipun nggak bisa mengecap rasa manis. Ada beberapa pilihan vegetarian yang aman dan biasanya disukai oleh kucing seperti brokoli kukus, wortel maupun kacang polong. Selain itu, ada juga buah-buahan yang bisa diberikan pada kucing dalam jumlah sedang seperti pisang, blueberry, melon, semangka, maupun apel tanpa kulit maupun biji.

Makanan yang berbahaya bagi kucing

Selain makanan yang aman untuk kucing, ada juga beberapa bahan makanan yang harus dihindari karena dianggap beracun bagi kucing. Mulai dari susu dan olahannya, dark chocolate, anggur dan kismis, kopi atau teh, hingga makanan yang diolah dengan bawang-bawangan.

Memisahkan ruang makan dan main di cafe kucing tentunya akan lebih nyaman, baik bagi pengunjung maupun hewan kesayanganmu. Daripada memberikan makanan dari atas meja, sebaiknya sediakan cat food khusus bagi para pengunjung yang ingin memberikannya sendiri. Jangan salah pilih, jatuhkan pilihan pada Muezza yang sudah bersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand.

Label halal pada cat food berkualitas ini bukan hanya membantu kucing lebih sehat, tapi juga lebih tenang saat air liurnya tersentuh, meskipun air liur kucing sendiri nggak najis. Selain itu, pemilik kucing pun bebas khawatir saat mencuci wadah makan kucing di tempat cuci piring yang sama, leluasa mencari lokasi penyimpanan atau memegang dan memberikan cat food secara langsung.

Hanya menggunakan bahan pilihan yang aman dan halal, pengolahannya pun menggunakan teknologi modern dan bebas bahan sintetik yang dapat membahayakan kesehatan kucing kesayanganmu. Tersedia dalam 4 varian rasa, dapatkan Muezza tanpa harus repot keluar rumah dengan membelinya di Shopee maupun Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading