Kate Middleton dan Meghan Markle Punya Cara yang Berbeda untuk Tetap Sehat di Masa Pandemi

Vinsensia Dianawanti13 Jan 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 16:30 WIB
Kate Middleton/dok. Instagram @royalfamily

Fimela.com, Jakarta Kesehatan dan kebugaran menjadi prioritas semua orang di masa pandemi. Tak terkecuali Kate Middleton dan Meghan Markle.

Baik Kate Middleton maupun Meghan Markle pun memiliki cara pandangnya sendiri soal mencapai kebugaran secara fisik maupun mental. Sehingga cara yang dilakukan keduanya pun juga berbeda.

Rutinitas olahraga yang dilakoni Kate Middleton tidak hanya menjadikannya sehat namun tetap membiasakan tubuhnya untuk tetap melakukan aktivitas.

Secara alami, Kate Middleton tumbuh dalam olahraga. Ia merupakan anak yang sering melakukan aktivitas fisik di acara kerajaan. Sehingga Kate Middleton nampak memiliki jiwa kompetitif dan sangat suka di luar ruangan.

"Dia berbicara tentang betapa dia menyukai alam terbuka, dan kapanpun ada acara olahraga yang dia dan William dapat ikuti, mereka sangat kompetitif," ungkap Roberta Fiorito, cohost dari podcast Royally Obsessed.

 

 

Kate Middleton: Olahraga itu kompetisi

[Fimela] Kate Middleton
Kate Middleton (FOTO: Splashnews)

Salah satu aktivitas favorit Duchess of Cambridge selama lock down adalah berlari di halaman Anmer Hall, rumahnya di pedesaan di Norfolk, Inggris. Bahkan Kate Middleton bisa melakukan aktivitas lari ini meski dalam cuaca dingin.

Selain itu, Kate Middleton dapat memanfaatkan kolam renang dan lapangan tenis Anmer Hall selama tinggal di sana. Mengikuti tren olahraga yang berfokus pada latihan fisik, Kate Middleton juga merupakan penggemar ski, bersepeda, dan mendayung. Bahkan Kate memiliki mesin dayung dalam ruangan untuk melatih keahliannya ketika dia tidak bisa melakukannya di atas air.

Bagi Kate, kebugaran tubuh bukan soal penampilan fisik. Melainkan tentang mengajarkan gaya hidup sehat kepada anak-anaknya.

Berolahraga seperti Kate Middleton bisa dilakukan semudah berjalan-jalan atau berlari di luar ruangan. Jika kamu tidak ingin berolahraga sendiri, kamu bisa mengajak pasangan atau teman.

Meghan Markle: olahraga itu keseimbangan

Ucapan Terima Kasih Meghan Markle untuk Para Relawan di Masa Pandemi
Ucapan Terima Kasih Meghan Markle untuk Para Relawan di Masa Pandemi. (dok.Instagram @yahoostyleca/https://www.instagram.com/p/CIxBoT9lo45/Henry)

Lain halnya dengan Kate Middleton, Meghan Markle melihat olahraga bukanlah soal persaingan. Melainkan tentang memusatkan diri dan menemukan keseimbangan. Oleh karena itu, ia banyak melakukan latihan sendiri.

Meghan Markle memiliki obsesi terhadap yoga dan ia benar-benar menyukai sisi kebugaran dan meditasi saat berolahraga. Pilates juga merupakan favorit Duchess of Sussex.

"Seiring bertambahnya usia, berlari menjadi sulit untuk lututnya, jadi dia tidak berlari keluar seperti biasanya," ujar Fiorito.

 

Yoga adalah favorit Meghan

Bagi Meghan Markle, berlari adalah bentuk meditasi untuk keluar dari pikirannya sendiri. Dia menganggap meditatif dan memulihkan. Meski demikian, olahraga favorit Meghan Markle tetaplah yoga. Ibunya adalah seorang instruktur yoga dan Meghan telah berlatih sejak usia tujuh tahun.

Meghan Markle memiliki banyak fasilitas untuk tetap bugar selama pandemi. Termasuk kolam renang, gym dalam ruangan, sauna basah dan kering di rumah, dan taman bermain di luar untuk Achie.

Fiorito sendiri menilai rumah mereka di California sangat kondusif untuk olahraga selama lockdown. Meghan sendiri menyukai banyak variasi dalam latihannya. Ia akan membagi sesi menjadi empat bagian, yakni kardio lima menit, peregangan lima menit, 30 menit latihan sirkuit, dan lima menit untuk peregangan pendinginan.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓