Jokowi Disuntik Vaksin COVID-19 Hari Ini, Mengapa Presiden Jadi yang Pertama?

Vinsensia Dianawanti13 Jan 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 13 Jan 2021, 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan menerima suntik vaksin COVID-19 Sinovac buatan China, hari ini (13/1) di Istana Kepresidenan. Penyuntikan vaksin COVID-19 kepada Presiden Jokowi ini menandai dimulainya program vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Selain Presiden Jokowi, para perawat, perwakilan tokoh agama, hingga perwakilan pengusaha juga masuk dalam kategori penerima pertama vaksin COVID-19. Presiden Jokowi akan disuntik vaksin COVID-19 oleh Tim Dokter Kepresidenan.

Presiden Jokowi pun menjadi orang pertama yang akan disuntik vaksin COVID-19 Sinovac. Hal ini menunjukkan ke masyarakat bahwa vaksin yang digunakan terjamin keamanannya dan kehalalannya.

 

 

Mengapa Jokowi yang pertama?

Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kesiapannya menjadi orang pertama yang memeroleh vaksin COVID-19 saat menyerahkan Bantuan Modal Kerja di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (6/1/2021). (Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

"Mengapa Presiden jadi yang pertama? Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal. Jadi, siap-siap saja," jelas Jokowi, Kamis 7 Januari 2021.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menegaskan bahwa penyuntikan vaksin perdana ini akan disiarkan secara langsung di media massa sehingga bisa disaksikan oleh masyarakat pada pukul 10.00 WIB.

Vaksin COVID-19 Sinovac sendiri telah mengantongi izin Penggunaan Darurat atau Emergency Use of Authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Sehingga vaksin dapat disuntikkan kepada tenaga kesehatan yang memang menjadi prioritas dalam program vaksinasi.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓