Sukses

Lifestyle

Menyeruput Kenikmatan Kopi yang Disajikan dengan Gelas yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Bagi para penikmat seduhan kopi sejati, kualitas biji kopi menjadi salah satu hal yang paling penting. Selain cara penyeduhan yang menentukan rasa, cara penyajian juga sangat penting. Terutama pemilihan gelas untuk menikmati kopi tersebut. 

Untuk itu, Caswell's Coffee berkolaborasi dengan Riedel Indonesia untuk menunjukkan pengalaman minum kopi yang lebih canggih lewat set The Journey to Flavour. Set edisi terbatas ini akan membawa dirimu ke dalam kenikmatan rasa kopi yang lebih lagi ketika dipadukan dalam gelas yang tepat. 

“Setelah banyak mencicipi kopi bersama, Caswell's Specialty Coffee dan Riedel Glass menemukan pengalaman minum kopi yang lebih tinggi, ketika kopi dipasangkan dengan gelas yang tepat,” kata General Manager PT Bon Cafe Indonesia Mira Yudhawati di Jakarta, Senin (4/1). 

Set ini terdiri dari 4 kopi single origin Caswell’s dan 4 gelas Riedle yang sudah dipilih tim training Caswell's Campus. Keempat kopi tersebut adalah Brazil Cerado, Ethiopia Biri Chereka, Toraja Pulu, Aceh Pantan Musara yang dipasangkan dengan gelas Chardonnay, New World Pinot, Old World Pinot, dan Sauvignon Blanc.

 

Pemilihan Berdasarkan 4 Note Kopi

Kopi-kopi ini telah diseleksi berdasarkan note-nya. Mereka memiliki 4 note yaitu floral, fruity, nutty, dan spicy. Menurut Education Coordinator Caswell’sCampus, Resianri Triane, mereka kemudian mengkurasi kopi dengan beberapa gelas Riedle untuk menemukan gelas yang tepat. 

“Awalnya kami memilihkan kopi berdasarkan 4 note dari kopi yaitu floral, fruity, nutty, spicy. Setelahnya kami mengkurasi kopi-kopi tersebut dengan beberapa gelas dari Riedel dan kami menemukan gelas yang tepat dengan masing-masing kopi tersebut. Sehingga terciptalah satu set the Journey of Flavour ini,” katanya.

Sementara itu, Faye dari Riedel partner Indonesia mengatakan, setiap bentuk kaca akan menonjolkan dan meningkatkan notes tertentu. Meski biasanya gelas Riedle digunakan untuk menikmati wine, ternyata gelas-gelas ini juga cocok untuk menyeruput kopi. 

"Tentu saja ini adalah pengalaman baru lagi untuk kami. Itulah alasan yang membuat kolaborasi Caswell's Specialty Coffee x Riedel Glass begitu spesial," ungkapnya. 

Set the Journey of Flavour ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 11 januari 2021 dan dapat dipesan melalui Tokopedia Caswell’s Coffee. Caswell’s juga memberikan penawaran spesial untuk 10 orang pertama yang membeli set kolaborasi ini. Mereka akan mendapatkan kelas The Journey Of Flavour Class di Caswell’s Campus secara gratis. 

#elevate women

Simak Video Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading