Sukses

Lifestyle

Kadang, Bagian Terbaik dari Sebuah Impian adalah Perjalanan dalam Mewujudkannya

Fimela.com, Jakarta Teringat cuplikan percakapan antara Dorothea dan Joe dalam film Soul tentang kisah seekor ikan kecil. Seekor ikan kecil mendekati ikan besar dan bilang bahwa ia sedang mencari samudra. Ikan besar malah balik bertanya, "Samudra?" Ikan besar ini pun menjelaskan bahwa tempat ia berada sekarang adalah samudra. "Ini?" kata si ikan kecil. "Ini hanya air. Yang aku inginkan adalah samudra," katanya lagi.

Kadang kita tak sadar bahwa yang kita dapatkan saat ini adalah yang sebenarnya kita inginkan. Hanya saja yang mungkin terasa agak mengecewakan adalah ternyata perasaan yang kita dapatkan saat berhasil mendapatkan keinginan itu... biasa saja. Tak ada perasaan yang benar-benar membuncah saat berhasil mendapatkannya. Biasa saja. Ya, pastinya ada rasa bahagia, tapi tidak "meledak-ledak" seperti yang sebelumnya kita bayangkan.

Perjalanan Mewujudkan Impian adalah yang Berkesan

Terkadang bagian terbaik dari sebuah impian adalah perjalanan dalam mewujudkannya. Perjalanannya memang penuh liku dan terhalang banyak batu, tapi justru perjalanan itulah yang memberi kenangan dan pengalaman tak terlupakan. Ada proses jatuh bangun, gagal dan bangkit lagi, hingga tawa dan air mata. Perjalanan itulah yang menghadirkan pelajaran berharga.

Tetap Nikmati dan Lakukan yang Terbaik dalam Perjalanannya

“Dreams give you personality. They give you a reason to live.”― P.S. Scott, Angel Land: A Teen/YA Fantasy Light Novel

Impian memberi kita makna dan alasan untuk hidup. Sering kita mendengar seruan untuk mengikuti impian kita. Ya, itu hal yang positif. Tapi perlu juga ingat bahwa proses dan perjalanan untuk mewujudkan impian itu tak selalu mudah. Tetap nikmati dan lakukan yang terbaik dalam setiap proses dan perjalanannya.

“God has already equipped you with the skills you need to achieve your dreams. If you just try, work hard, take control of your destiny, remain true to yourself and believe it is possible, you will have unlimited power to achieve the impossible.”― Germany Kent

Kita selalu punya kesempatan untuk mewujudkan impian. Selalu upayakan yang terbaik dalam setiap peluang yang ada. Meski mungkin impianmu masih tampak terlalu jauh untuk dijangkau, tak perlu berkecil hati. Perjalanan yang sedang dijalani dan dilalui saat ini pada akhirnya akan menjadi kenangan yang akan dirindukan.

Semoga apa pun impian atau harapanmu kali ini bisa terwujud pada waktu yang terindah, ya. Tetap syukuri setiap langkah yang berhasil dilakukan. Nikmati perjalanannya dan tersenyumlah melewati setiap momennya.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading