Viral, Aksi Heroik Para Petugas Pemadam Kebakaran Saat Selamatkan Pria yang Hendak Bunuh Diri

Karla Farhana15 Jan 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 17:30 WIB
Ilustrasi bunuh diri

Fimela.com, Jakarta Malaikat penjaga di dunia nyata mungkin tak bersayap. Namun, inisiatifnya untuk menelepon tim pemadam kebakaran merupakan sebuah tindakan yang tepat. 

Kisah ini bermula ketika seseorang melihat pria berjaket abu-abu hendak melompat dari lantai 21 di sebuah gedung. Orang tersebut yang tidak diketahui identitasnya lantas bergegas menghubungi tim pemadam kebakaran untuk meminta bantuan demi menyelamatkan pria tersebut. 

Begitu tim pemadam kebakaran tiba di lantai 21, sang pria berbaju abu-abu ini sudah berdiri di pinggir gedung bersiap untuk melompat. Sembari tim pemadam kebakaran mencari celah untuk menyelamatkannya, pria tersebut terus dibujuk untuk turun dan mengurungkan niatnya untuk bunuh diri

 

Human Chain

Meski dibujuk untuk mengurungkan niatnya, pria tersebut tetap saja bersiap-siap untuk melompat. Namun, entah karena bujukan tersebut atau pemikirannya sendiri, dia kemudian mengubah rencananya untuk tidak jadi melompat dan mengakhiri hidupnya. 

Sayang, In the Now menulis, gedung tersebut tidak memiliki batas pengaman sehingga pria tersebut akhirnya menggantung dengan satu tangan bertahan pada sisi gedung agar tidak terjatuh dari lantai 21. Para petugas pemadam kebakaran kemudian bergegas untuk menyelamatkannya dengan membentuk formasi human chain. 

Ternyata, menarik seseorang yang tergantung di atas gedung sangat sulit dan berat. Untuk itu, orang-orang di gedung tersebut juga ikut membantu tim pemadam kebakaran untuk menarik dan menyelamatkan pria tersebut. Untunglah usaha mereka tidak sia-sia dan berhasil menyelamatkan sebuah nyawa berharga pada hari itu. 

Video rekaman penyelamatan tersebut pun akhirnya viral di berbagai media sosial. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓