Florida Menjadi Pilhan untuk Menikmati Masa Pensiun Bagi Warga Amerika

Gayuh Tri Pinjungwati15 Jan 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 20:15 WIB
pensiun

Fimela.com, Jakarta Menikmati masa pensiun menjadi momen yang menyenangkan bagi sebagian orang. Menikmati hari bersama dengan keluarga sepenuhnya. Beberapa orang bahkan mempersiapkan masa pensiun sejak dini, mulai dari memiiki tabungan pensiun hingga impian memiliki hunian yang nyaman. Bahkan beberapa tempat menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk menjadikannya tempat untuk menikmati masa pensiun.

Melansir dari Foxnews.com (15/1), salah satu survei menganalisis populasi terkini dari biro sensus di Amerika Serikat dan menemuan beberapa negara bagian dan kota mana yang paling banyak menarik perhatian pensiunan selama pandemi, serta negara bagian mana yang akan mereka tinggalkan.

Menurut data migrasi dan mobiltas dari survei sensus, hampir 400.000 orang Amerika pindah ke daerah lain untuk menikmati masa pensiun. Dari segi negara bagian, Virginia memiliki jumlah pensiunan baru tertinggi pada tahun 2020 sebesar 15,1%.

Ini Pilihan Negara Terbaik untuk Menikmati Masa Pensiun

florida
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Sean Pavone

Negara bagian paling populer kedua adalah Florida dengan 13,5% diikuti oleh Wyoming sebesar 10,3%, Pennsylvania sebanyak 7% dan Idaho 4,9%. Sedangkan Texas, Hawaii, Oregon, Vermont, dan Rhode Island melengkapi 10 besar negara bagian tempat orang Amerika pindah untuk masa pensiun.

Lebih jauh lagi, pensiunan baru sebagian besar tertarik ke kota-kota di Florida dan Virginia. Sebanyak 40% pensiunan yang pindah memilih kota di dua negara bagian ini dari 15 negara yang diidentifikasi. Orlando menyambut pensiunan terbanyak dari daftar sebanyak 7,2% pensiunan pindah ke ibu kota taman hiburan tersebut. Tiga kota berikutnya yang paling populer di kalangan pensiunan berada di Virginia, termasuk Charlottesville (4,8%), Waynesboro (4,8%) dan Roanoke (3,2%).

Kira-kira Sahabat Fimela ingin menikmati masa pensiun di mana nih? Yuk, siapkan dana pensiun sejak dini ya!

Cek Video di Bawah Ini

#EelvateWomen

Lanjutkan Membaca ↓