5 Hal Sederhana yang Dibutuhkan Istri dari Suaminya Tapi Sering Dilupakan

Febi Anindya Kirana15 Jan 2021, 16:35 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 16:35 WIB
pasangan cinta bahagia

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang dibutuhkan jika ingin membuat pernikahan berhasil. Terlepas dari kebutuhan materi seperti rumah, uang dan kenyamanan pekerjaan, ada hal-hal sederhana yang sebenarnya sangat krusial dibutuhkan seorang istri tapi seringkali diabaikan oleh suami. Ini sekian hal yang dibutuhkan istri dari suaminya setiap hati tapi sering terlupakan.

1. Merasa dicintai

Cinta bukan hanya dirasakan di hati tapi juga ditunjukkan. Jika merasa canggung menunjukkannya lewat kata-kata, paling tidak bisa ditunjukkan lewat tindakan, entah itu dengan memantu istri menyelesaikan pekerjaan rumah tangga atau bernagi tugas mengurus anak.

2. Perlu dianggap cantik

Meski malu-malu mengakui namun hati istri akan merasa lebih bahagia jika suami memujinya cantik. Perempua perlu dianggap cantik oleh suaminya sendiri. Jika suami mengeluh istrinya tidak lagi cantik setelah melahirkan dan tanpa makeup, hati istri mana yang tak tersakiti?

3. Butuh dipeluk

pasangan cinta
ilustrasi zodiak menikah/Photo by Hoàng Kha from Pexels

Kasih sayang secara fisik perlu ditunjukkan, terutama lewat elusan di kepala, punggung atau pelukan. Seks mungkin urusan kontak fisik lain yang lebih menjurus ke nafsu, sedangkan pelukan dan tepukan lembut di punggung memiliki efek lain yang menenangkan hati bagi istri.

4. Diajak komunikasi

Bertemu di rumah setiap hari tidak menjamin pasangan suami istri bisa menjalin komunikasi yang baik. Urusan apa pun yang mungkin melibatkan kepentingan bersama sebaiknya dibicarakan berdua, dikomunikasikan secara terbuka agar tidak ada perasaan ditinggalkan dan diabaikan.

5. Diberi perhatian

Istri juga membutuhkan pria yang perhatian, menanyakan tentang bagaimana pekerjaannya di kantor, mengingatkan untuk istirahat saat istri terlihat lelah atau menawarkan bantuan kapan pun setiap harinya. Bentuk perhatian mampu menunjukkan rasa menghargai dan apresiasi kepada pasangan.

Terkesan sepele namun ternyata sekian hal di atas seringkali diabaikan bahkan dilupakan oleh banyak orang saat menjalani pernikahan. Jika ingin suami tahu tentang hal ini, katakan atau diskusikan bersama ya, Sahabat Fimela.

#ElevateWomen with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓