#BangkitBersamaSahabat: Upaya Adira Finance Manjakan Konsumen di Tahun Baru

Iwan Tantomi15 Jan 2021, 19:49 WIB
Diperbarui 15 Jan 2021, 19:53 WIB
#BangkitBersamaSahabat: Upaya Adira Finance Manjakan Konsumen di Tahun Baru

Fimela.com, Jakarta Disadari maupun tidak, pandemi membuat 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan. Hal ini pun bukan saja dirasakan banyak orang, tetapi juga Adira Finance selaku perusahaan pembiayaan terpercaya. Lewat semangat #BangkitBersamaSahabat, Adira Finance berupaya untuk bangkit dari pandemi di awal tahun 2021 ini. Upaya itu pun dilakukan dengan terus mendorong diri dalam melakukan inovasi, demi terus memberikan kemudahan bagi konsumen.

Seperti diketahui, Adira Finance memiliki pengalaman menjalin hubungan dengan puluhan juta konsumen selama 30 tahun di Indonesia. Hal ini ditambah dengan perkembangan era digital saat ini, sehingga mendorong perusahaan untuk senantiasa bertransformasi dalam memberikan solusi finansial. Tujuannya, agar bisa menyesuaikan kebutuhan konsumen yang ruang geraknya semakin terbatas secara fisik.

Lantas, lantas upaya apa saja yang sudah dilakukan Adira Finance untuk memanjakan konsumen di tahun baru ini?

Luncurkan Aplikasi Adiraku

Langkah pertama yang dilakukan Adira Finance adalah meluncurkan aplikasi adiraku. Aplikasi yang memberikan akses kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan Adira Finance secara aman selama 24 jam. Di dalamnya kami memberikan apresiasi kepada konsumen loyal berupa adirapoin. Sebuah reward yang dapat ditukar dengan potongan angsuran atau beragam voucher.

Menggelar Adira Virtual Expo

Menggelar Adira Virtual Expo
credit: Adira Finance

Sementara kepada konsumen yang sedang mencari kebutuhan produk, digelar Adira Virtual Expo 2020. Pameran dalam format virtual 3D yang bisa diakses selama 24 jam melalui internet. Selama dua pekan, expo ini dikunjungi lebih dari 250.000 pengunjung.

"Dengan adanya teknologi, memungkinkan kita untuk terhubung langsung dengan konsumen dan mengenali mereka secara personal, sehingga kita dapat memberikan solusi finansial satu atap sesuai kebutuhan di setiap siklus kehidupannya," jelas Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Penyegaran Tampilan Website

Bukan itu saja, adaptasi terkini dalam merespons kebutuhan konsumen yang semakin tergantung dengan dunia digital, terlihat dengan penyegaran tampilan website Adira Finance. Tampilannya menjadi lebih bersemangat dan sesuai dengan generasi xennial dan milenial. Beberapa fitur yang lebih ramah pun dibuat untuk memudahkan konsumen mencari kebutuhannya.

Layanan Customer Care yang Lebih Mudah

Lebih lanjut, konsumen kini juga bisa berkomunikasi langsung dengan customer care Adira Finance dari website, melalui tiga pilihan saluran, yaitu WhatsApp, telepon, atau email. Kemudian ada tambahan fitur pencarian lokasi kantor cabang terdekat yang terkoneksi dengan peta online pada desktop atau mobile phone.

Selain itu, tersedia juga simulasi kredit untuk semua jenis merek otomotif dan non otomotif, untuk memudahkan konsumen mencari produk sesuai kebutuhannya. Di samping itu, bisa langsung mengajukan pembiayaan baik konvensional maupun syariah.

Berbagi Amal Sekaligus Hiburan

Berbagi Amal Sekaligus Hiburan
credit: Adira Finance

Sebagai penyempurna, Adira Finance juga mengajak semua masyarakat untuk menebar kebaikan bersama-sama di awal tahun ini. Salah satunya, dengan menunjukkan kepedulian terhadap UMKM yang terkena dampak langsung dari adanya pandemi Covid-19 melalui perhelatan Konser Amal Kreatif Lokal 2021.

Menariknya, Konser Amal Kreatif Lokal 2021 yang merupakan puncak acara Festival Kreatif Lokal 2020, akan menyajikan sharing session bersama para pemenang Kreatif Lokal Award 2020, workshop dengan ikon kreatif Nonita Respati, Yudha Bustara, dan Leka Putra, serta didukung beberapa artis yang terlibat dalam penggalangan dana, yaitu Enda & Oncy, Denny Caknan, serta Siti Badriah.

"Tujuan utama konser amal ini adalah menggalang donasi melalui Benih Baik yang akan dibuka mulai 16 Januari hingga 16 Februari 2021. Harapannya, bantuan yang diberikan bisa memberikan semangat dan motivasi kepada UMKM untuk bangkit bersama serta mempercepat laju roda perekonomian bangsa," terang Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi, pada kesempatan yang sama.

Selain amal untuk para pelaku UMKM yang terkena dampak dari pandemi, Adira Finance melalui Increso, yaitu perkumpulan karyawan Adira Finance, akan memberikan donasi kepada Yayasan Lions Indonesia senilai satu miliar rupiah untuk membangun Rumah Singgah Adira Lions, yaitu rumah singgah bagi penderita kanker (anak) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Saksikan Konser Amal Kreatif Lokal persembahan Adira Finance di Vidio.com pada Sabtu, 16 Januari 2021, mulai pukul 14.00 WIB, atau cukup ketik bit.ly/fkl-konseramal.

Lanjutkan Membaca ↓