Selain Lebih Mandiri, 4 Hal Positif Ini dapat Dilihat dari Seorang Single Parent

Gayuh Tri Pinjungwati24 Jan 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 24 Jan 2021, 17:15 WIB
Single parents

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang single parent setelah berpisah dari pasangan biasanya tampak negatif. Memang, tidak ada keraguan bahwa ini bisa menjadi masa yang sangat sulit dalam hidup. Banyak perjuangan yang perlu dilakukan single parent dalam menjalani hari-hari mereka tanpa kehadiran pasangan. Meskipun kadang banyak orang memandang negatif, berikut ini adalah beberapa hal positif dari seorang single parent.

Dapat Melakukan Segala Hal Sendirian

Dirimu dapat menjadi lebih santai dari biasanya. Pada dasarnya, dirimu bisa memprioritaskan segala sesuatu dengan caramu sendiri, dan itu berarti kebebasan dari keharusan menyenangkan orang lain. Tidak masalah jika dirimu meninggalkan piring kotor sampai sore hari karena dirimu sibuk dengan hal lain, dan ini tidak akan membuat orang lain merasa marah atau tidak nyaman. Dirimu bisa hidup persis seperti yang menjadi pilihanmu.

Menikmati Waktu Sendiri

Di malam hari, saat anak-anak tidur, dirimu bisa bersantai dan tidak perlu memikirkan orang lain. Waktumu adalah milikmu sendiri dan itu adalah waktu yang dirimu butuhkan. Dirimu dapat menonton acara TV hingga larut malam tanpa gangguan tanpa dicaci maki. Dirimu dapat pergi tidur kapan pun kamu suka tanpa mengganggu siapa pun.

Bebas Memilih Tempat Berlibur

Single parent
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Treetree2016

Sahabat Fimela dapat pergi berlibur ke mana pun dirimu inginkan. Dirimu bisa pergi ke tempat yang selalu dia tolak untuk dikunjungi karena dia tidak suka bahasa, cuaca, makanan, atau waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana. Dirimu dapat kembali ke tempat yang selalu ingin dikunjungi lagi tetapi tidak pernah bisa karena dia tidak suka mengunjungi tempat yang sama dua kali.

Masa Depan Milikmu

Pandanganmu  untuk masa depan tidak perlu dikompromikan. Dirimu bertanggung jawab atas hidupmu sendiri. Hidup ini terlalu singkat untuk menyerah pada mimpi-mimpi yang berdetak di dalam hatimu sendiri. Cobalah untuk memikirkan beberapa rencana yang akan dirimu lakukan untuk masa depan. Percaya pada kemampuan dirimu sendiri untuk mewujudkan mimpi di masa depanmu bersama dengan anak-anak.

Menjadi single parent tak selamanya dipandang negatif. Banyak perempuan di luar sana yang menjadi orangtua tunggal yang lebih kuat, tangguh dan mandiri untuk membesarkan anak-anak mereka.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓