Kisah Nenek 108 Tahun Penyintas Corona Disuntik Vaksin COVID-19

Karla Farhana22 Jan 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 07:00 WIB
[Fimela] Vaksin

Fimela.com, Jakarta Di beberapa negara, para lansia belum menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksin Corona mengingat usia yang sudah lanjut biasanya memiliki sistem imun yang sudah menurun. Namun, di Roma, Italia, seorang nenek berusia 108 tahun baru saja mendapatkan vaksin COVID-19 pertamanya pada Senin (18/1/21)

Dilansir dari Guld News, nenek yang bernama Fatima Negrini ini akan berulang tahun ke-109 pada 3 Juni nanti. Dia menerima vaksin bersama penghuni panti jompo Anni Azzuri San Faustino lainnya di Milan. 

"Tibanya vaksin untuknya dan penghuni lain beserta para staff merupakan sebuah representasi momen kebahagiaan dan merupakan langkah awal menuju kehidupan sehari-hari yang damai di dalam panti," kata Matteo Tessarollo seperti dikutip dari Gulf News. 

 

Sempat Terinfeksi Corona

Sebelumnya, Negrini sempat terinfeksi Corona. Namun, dia berhasil sembuh. Ketika Negrini dinyatakan sembuh dari Corona, dia mengatakan kepada surat kabar lokal Corriere della Sera jika Tuhan telah melupakannya. 

Italia memulai vaksinasi Corona pada 27 Desember. Hingga kini, Italia sudah memvaksin sekitar 1,15 juta orang. 

Selain diberikan kepada Negrini, vaksin Corona juga diberikan kepada Sami Modiano yang sudah berusia 90 tahun. Modiano merupakan korban Holocaust selamat dari Roma. 

#elevate women

Simak Video Ini

Lanjutkan Membaca ↓