4 Langkah Bertahan di Tengah Covid-19 agar Tidak Stres

Anisha Saktian Putri27 Jan 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 08:30 WIB
Latihan Pernapasan untuk Hilangkan Stres

Fimela.com, Jakarta COVID-19 menjadi tantangan setiap orang. Semua industri terdampak dari penyebaran virus ini. Kehidupan baru dimulai yang membuat kesehatan mental menurun, mulai bosan hingga stres.

Ketakutan dan kecemasan bisa membebani dan menyebabkan emosi yang kuat. Penting untuk menjaga keluarga dan teman, tetapi harus diimbangi dengan perhatian untuk diri sendiri.

Namun hidup harus tetap berjalan, kita harus tetap bertahan dalam kondisi Covid-19. Berikut ini hal-hal yang dapat membuatmu dapat bertahan di masa pandemi sambil menunggu vaksin. Melansir cdc.gov, berikut ulasannya.

1. Lakukan hal yang membuatmu rileks

Mendengarkan Lagu yang Kamu Suka
Ilustrasi Mendengarkan Musik Credit: pexels.com/Tirachard

Beristirahatlah untuk melepas lelah melalui yoga, musik, berkebun, atau hobi baru. Siapa tau dari hobi barumu bisa menghasilkan bisnis, seperti hobi masak atau berkebun.

2. Manfaat teknologi

Ilustrasi video call
Ilustrasi video call (sumber: Pixabay/ruben)

Temukan cara baru untuk terhubung secara aman dengan keluarga dan teman, mendapatkan dukungan, dan berbagi perasaan. Sahabat Fimela dapat memanfaat panggilan video untuk bertemu teman hingga keluarga. Dari sini kalian dapat berbagai semua cerita, apapun yang dirasakan agar tidak stres sendiri.

3. Bergeraklah

banyak jalan untuk kurangi stres
Aktivitas jalan kaki./Copyright shutterstock.com/g/DeanDrobot

Covid-19 memang membuat ruang gerak terbatas, namun kita harus tetap menjaga tubuh tetap bergerak. Hal ini dapat mengurangi kelelahan, kecemasan, atau kesedihan.

Sahabat Fimela dapat melakukan jalan kaki di sekitaran rumah, menggunakan aplikasi untuk tetap bisa berolahraga di rumah, seperti zumba atau yoga.

4. Manjakan diri

diet keto
ilustrasi diet makan sayur/Photo by Louis Hansel on Unsplash

Manjakan diri dengan makanan sehat dan cukup tidur.

Setiap orang bereaksi berbeda terhadap situasi stres. Perubahan yang dapat terjadi karena pandemi COVID-19. Selama masa jarak sosial meningkat, orang-orang masih dapat menjaga hubungan sosial dan menjaga kesehatan mental mereka.

Mengatasi stres selama wabah COVID-19 akan membuatmu, orang yang dicintai, dan teman lebih kuat.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓