Ternyata, Tampilan Sehari-hari selama WFH Pengaruhi Kesehatan Mental

Annissa Wulan21 Jan 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 20:00 WIB
Ternyata, Tampilan Sehari-hari selama WFH Memengaruhi Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta WFH paling memengaruhi penampilan sehari-hari kita. Rutinitas makeup dan menata rambut menjadi sangat minim, bahkan beberapa orang sudah tidak melakukannya lagi.

Celana kerja ditukar dengan baju rumah atau piyama atau baju olahraga yang nyaman digunakan di dalam rumah seharian selama WFH. Namun, tahukah kamu bahwa ini dapat memengaruhi kesehatan mental kita?

Psikolog percaya bahwa bahkan saat kita tidak menampilkan diri kita ke publik, cara kita berpakaian memiliki kekuatan untuk memengaruhi kesehatan mental dan produktivitas secara umum. Dampak ini bervariasi dari orang ke orang, seperti dilansir dari huffpost.com.

 

Penampilan sehari-hari selama WFH dapat memengaruhi kesehatan mental

Ternyata, Tampilan Sehari-hari selama WFH Memengaruhi Kesehatan Mental
Ilustrasi/Penampilanmu sehari-hari selama WFH ternyata dapat memengaruhi kesehatan mental. Credit: pexels.com/Clain

Menurut pakar, ada satu hal penting yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan emosional, mental, dan psikologis, yaitu dengan menyamakan ritual sehari-hari. Tindakan atau perilaku ini dapat memiliki dampak positif yang signifikan pada suasana hati, kepercayaan diri, dan perilaku.

Berdandan di pagi hari dapat meningkatkan motivasi kita untuk melakukan hal lain sepanjang hari dan untuk memiliki lebih banyak energi. Namun, perlu diingat bahwa sama seperti berdandan secara teratur dapat meningkatkan suasana hati dan memengaruhi perilaku, berdandan terlalu sering juga dapat menciptakan efek negatif jangka panjang yang serupa.

Ini adalah tentang pola pikir dan pakaian dapat mempekuat pola pikirmu. Sekarang tanamkan pola pikir bahwa pakaian dapat membuat perbedaan dalam produktivitasmu sehari-hari.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓