Patuhi 5 Protokol Kesehatan saat Berbelanja Peralatan Rumah Tangga

Karla Farhana22 Jan 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 08:00 WIB
peralatan rumah tangga

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan diperketatnya protokol kesehatan dan pembatasan jarak di tempat umum saat angka kasus Corona meningkat, para pelaku usaha juga kembali memberlakukan sederet protokol kesehatan yang lebih ketat. Salah satunya, IKEA Indonesia. Pasalnya, kesehatan dan keamanan pelanggan serta para stafnya merupakan prioritas utama. 

"Sejak awal pandemi, IKEA sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan selalu mengingatkan pengunjung dan co-worker untuk menerapkan beberapa poin penting seperti 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak selama berada di toko,” ungkap Communication and Community Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka.

Selain itu, dia menambahkan, IKEA juga memiliki Duta Covid-19 yang bertanggung jawab untuk mengawasi dan melaporkan seluruh update terkait implementasi protokol kesehatan dan operasional di area toko. Dengan menerapkan hal ini, IKEA berharap pelanggan yang berbelanja peralatan rumah tangga merasa lebih tenang dan aman. Lantas, apa saja protokol kesehatan di IKEA? 

1. Jumlah Pengunjung dan Batasan Usia

Demi mengurangi kerumunan, IKEA mengurangi jumlah pengunjung toko dan memberlakukan pembatasan usia pengunjung. Jadi, yang bisa berbelanja ke IKEA hanya pengunjung yang berusia 5-60 tahun. 

Staf IKEA, pengunjung, dan vendor juga wajib mengisi Health Declaration Form setelah pengecekan suhu badan di pintu masuk toko. Jam operasional IKEA kini hanya sampai pukul 19.00 WIB. Khusus IKEA Alam Sutra, ibu hamil dan lansia belum dibolehkan untuk masuk area toko, sesuai dengan PERWAL Kota Tangerang No. 2 tahun 2021, Pasal 14A. Sementara, pengunjung yang memiliki kesehatan kurang baik atau bawaan penyakit diabetes, masalah jantung, tekanan darah tinggi, dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah. 

2. 3M

IKEA Indonesia
Area cuci tangan di IKEA

Baik pengunjung, staf, dan vendor wajib menerapkan 3M. IKEA menyediakan area cuci tangan dan hand sanitizer. Kamu juga wajib mengenakan masker dan menjaga jarak dengan orang lain, terutama pada saat mengantre, duduk, dan lainnya. 

3. Area Bermain Anak Tutup

IKEA menutup area bermain anak untuk sementara agar meminimalkan kerumunan dan kontak fisik dengan fasilitas umum. Sebagai gantinya, IKEA mengajak anak-anak bermain di rumah dengan berbagai kegiatan seru. Para ibu bisa mengunjungi situs IKEA Indonesia untuk mencari ide permainan anak. 

4. IKEA Food

IKEA Food tetap buka dengan peraturan protkol kesehatan yang ketat. Tapi, kamu juga dianjurkan untuk menikmati menu IKEA Food di rumah seperti Swedish Meatballs, Fish and Chips, Mushroom Soup, dan berbagai macam pastry, lewat drive thru atau pemesanan via WhatsApp, GoFood, dan take away. 

5. Belanja Online

Untuk mengurangi kontak dengan orang lain, kamu dianjurkan untuk berbelanja peralatan rumah tangga di IKEA secara online. Kamu bisa mengunjungi website IKEA.co.id atau aplikasi IKEA Indonesia dengan memilih opsi layananpengiriman baik berupa home delivery atau click and collect dengan hanya menunjukan web order ditempat pengambilan barang yang telah dipilih.

Selamat berbelanja!

 

#elevate women

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓