3 Alasan Utama Kamu Sering Merasa Lelah setelah Makan Siang

Annissa Wulan27 Jan 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 16:00 WIB
3 Alasan Utama Kamu Sering Merasa Lelah setelah Makan Siang

Fimela.com, Jakarta Siapa yang sering merasa lelah atau mengantuk setelah makan siang? Jika kamu salah satunya, tidak perlu khawatir, ini adalah hal yang normal terjadi.

Ada beberapa alasan utama mengapa kamu sering merasa lelah setelah makan siang, seperti dilansir dari purewow.com. Simak ini.

1. Makanannya yang membuat kamu lelah

Beberapa jenis makanan memang ada yang akan membuatmu terjaga, namun juga ada yang dapat membuatmu merasa lelah dan mengantuk. Banyak makanan yang mengandung triptofan, asam amino yang digunakan untuk membuat serotonin, neurotransmitter yang membantu mengatur tidur.

Jika kamu mengonsumsi makanan yang tinggi triptofan, tubuh mungkin memproduksi lebih banyak serotonin, yang menyebabkan rasa lelah dan mengantuk itu. Triptofan bukan satu-satunya penyebab rasa lelah yang berhubungan dengan makanan, ada juga ceri.

 

2. Kamu tidak cukup tidur

3 Alasan Utama Kamu Sering Merasa Lelah setelah Makan Siang
ilustrasi Simak di sini alasan kamu sering merasa lelah setelah makan siang./copyright by AnemStyle (Shutterstock)

Yang ini tidak perlu dipikirkan lagi, jika tubuhmu tidak diistirahatkan dengan benar, kamu akan cepat merasa lelah dan mengantuk, terlepas dari kamu sudah makan atau belum.

3. Kamu tidak cukup olahraga

Olahraga teratur membantu kamu tetap waspada selama. Jika kamu menghabiskan sepanjang hari hanya duduk, kemungkinan besar kamu akan merasa lelah dan mengantuk, sebelum, selama, dan sesudah makan.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓