Bahasa Tubuh Joe Biden dan Jill yang Penuh Emosional di Pelantikan Presiden Amerika Serikat

Vinsensia Dianawanti21 Jan 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 21 Jan 2021, 12:34 WIB
Bahasa Tubuh Joe Biden dan Jill yang Penuh Emosional di Pelantikan Presiden Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Joe Biden resmi menyandang status Presiden ke-46 Amerika Serikat setelah dilantik pada 20 Januari 2021. Selain pembacaan sumpah, ada pemandangan emosional lainnya yang terjadi saat pelantikan berlangsung. Sang istri, Jill Biden berdiri di sisi Joe Biden dengan sangat bangga.

Pasangan Joe Biden dan Jill telah berbagi kenangan bermakna yang tak terhitung jumlahnya selama 42 tahun. Memiliki seorang putri hingga mengemban tugas negara di Gedung Putih selama dua periode. Tapi momen pelantikan Joe Biden mungkin menjadi yang paling emosional.

Bahasa tubuh dari Joe Biden dan Jill pada hari pelantikan menunjukkan betapa mereka peduli satu sama lain, menurut Patti Wood, seorang ahli bahasa tubuh. Bahkan sebelum pelantikan, Joe telah menunjukkan cinta dan rasa terima kasihnya kepada Jill dengan jelas.

Beberapa menit sebelum upacara berlangsung, Joe mengunggah video di Instagram dan Twitter yang menampilkan Jill yang meraih tangannya selama upacara peringatan COVID-19 yang diadakan di Lincoln Memorial pada 19 Januari.

 

Bahasa tubuh yang emosional

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joe Biden (@joebiden)

"Aku mencintaimu, Jilly, dan aku tidak bisa lebih bersyukur karena kamu bersamaku dalam perjalanan ke depan," tulis Joe Biden pada media sosialnya.

Bahasa tubuh keduanya pun tetap terlihat saat pasangan tersebut memasuki Gedung Capitol.

"Mereka bergandengan tangan, bisa saja mereka berpisah untuk menikmati kemuliaan yang akan terjadi padanya (Joe Biden). Sebaliknya, mereka terlihat sinkron berjalan ke arah yang sama, sepenuhnya hadir sebagai pasangan dan satu kesatuan," ungkap Wood.

Bahasa tubuhnya menunjukkan bahwa ia sangat bangga akan semua yang telah dilakukan Jill hingga saat ini. Ketika Jill memegang Alkitab milik Joe saat mengambil sumpah jabatan, fokus Joe Biden sangat tertuju pada Jill.

 

Momen emosional setelah sumpah jabatan

Bahasa Tubuh Joe Biden dan Jill yang Penuh Emosional di Pelantikan Presiden Amerika Serikat
Bahasa Tubuh Joe Biden dan Jill yang Penuh Emosional di Pelantikan Presiden Amerika Serikat (Foto: instagram/fueledbysoju)

"Lihatlah betapa emosional dan bahagianya mereka. Saya senang dia menoleh untuk menatap dengan ujung mata yang panjang. Dia hanya berseri-seri," sambung Wood.

Setelah Joe Biden mengucap sumpah, ia dan Jill merayakan dengan apa yang disebut sebagai pelukan yang sangat intim. Pelukan yang nyata, tulus, dan penuh emosi. Mereka tidak berpikir bahwa tindakan mereka menjadi sebuah pertunjukkan di depan kamera.

Joe Biden memeluk Jill dengan erat. Yang menandakan keinginannya untuk lebih dekat dengan Jill selama momen yang mengubah dunia ini.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓