Memanfaatkan Lockdown, Gadis Palestina Berusia 15 tahun Menghafal Alquran dalam Enam Bulan

Anisha Saktian Putri24 Jan 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2021, 13:00 WIB
Alquran/dok. Unsplash The Dancing

Fimela.com, Jakarta Pandemi membuat kita harus tetap tinggal di rumah agar memutus rantai penyebaran Covid-19. Ada banyak cara yang dilakukan untuk mengusir kebosanan atau stres selama pandemi.

Hobi baru pun bermunculan, seperti bercocok tanam, olahraga sepeda, melukis, namun ada pula yang lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Di saat Alquran untuk anak-anak hampir tidak penting bagi anak-anak milenial, seorang gadis berusia 15 tahun telah mengejutkan dunia dengan mempelajari Alquran dalam waktu kurang dari 6 bulan.

Melansir, thesiasatdaily, gadis tersebut ialah Taqwa Zahir, yang berhasil menghafal Alquran selama lockdown di negaranya, Palestina.

Sementara sebagian besar dari kita sibuk dengan Netflix dan gangguan lainnya, Zahir memilih sebaliknya dan menghafal Alquran.  Hal ini mengejutkan banyak orang karena biasanya orang lain membutuhkan waktu sekitar lima tahun untuk menyelesaikannya.

Mendapat banyak pujian 

Taqwa Zahir/dok.  thesiasatdaily
Taqwa Zahir/dok. thesiasatdaily

Negaranya, Palestina, juga mengalami masa-masa sulit, tetapi sungguh menggembirakan melihat orang-orang memegang tali Allah untuk berjuang melalui masa sulit dalam hidup mereka ini.

Seluruh komunitas Muslim memuji penggunaan waktunya untuk hal yang baik, dan banyak orang di seluruh media sosial telah mengunggah foto-fotonya, disertai dengan pujian.

 Yang lain juga mengungkapkan kegembiraannya karena menghafal Alquran seperti mimpi bagi banyak orang.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓