Mengenal Asia World Model United Nations Virtual Conference MMXXI

Ayu Puji Lestari22 Jan 2021, 10:35 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 10:35 WIB
AWMUN 2021

Fimela.com, Jakarta Pandemi membuat beberapa sektor terkena imbasnya. Anak-anak terpaksa belajar, bermain dan berkembang dari rumah saja. Banyak anak muda yang terpaksa kehilangan kesempatan untuk bertumbuh.  Hal inilah yang menjadi latar belakang International Global Network (IGN) meluncurkan Asia World Model United Nations (AWMUN) Virtual Conference MMXXI.

AWMUN Virtual Conference MMXXI merupakan kegiatan ekstrakurikuler bagi seluruh anak muda di dunia untuk menjalani simulasi konferensi yang biasa diadakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. Dengan tema “Rise Up: Combating World Crisis Through Global Cooperation”, anak muda yang berpartisipasi di AWMUN Virtual Conference MMXXI berperan sebagai delegasi dari negara-negara peserta PBB dan akan saling bekerja bersama untuk menelurkan solusi bagi isu global yang ada.

Misi utama AWMUN Virtual Conference MMXXI adalah memberikan sarana bagi anak muda untuk belajar sekaligus bermain bersama dengan pemuda-pemuda dari negara lain. Namun, tak hanya itu IGN juga berharap AWMUN Virtual Conference MMXXI bisa memberikan semua partisipan kesempatan untuk memperlebar koneksi ke skala internasional dan mendapatkan ide serta perspektif yang lebih luas.

Meskipun Berjarak Tetap Bisa Bersenang-senang

International Global Network (IGN) meluncurkan Asia World Model United Nations (AWMUN) Virtual Conference MMXXI.
International Global Network (IGN) meluncurkan Asia World Model United Nations (AWMUN) Virtual Conference MMXXI.

Meskipun dilakukan secara daring. Para partisipan juga akan mendapat kesempatan untuk bersenang-senang. Pasalnya, di AWMUN Virtual Conference MMXXI, akan ada sesi cultural night, di mana tiap delegasi mempersembahkan aksi seni dari negara masing-masing.

AWMUN Virtual Conference MMXXI, sesuai namanya, akan diselenggarakan secara daring (online) melalui aplikasi Zoom pada 26 sampai 28 Maret 2021. Tentu saja, penyelenggaraan secara daring ini diadakan demi memastikan keamanan dari semua pihak yang terlibat.

Bagi IGN, menyelenggarakan AWMUN Virtual Conference MMXXI adalah bagian dari misi kami yaitu membantu anak muda di seluruh dunia untuk saling berhubungan satu sama lain dan bahu-membahu merealisasikan ide mereka. Kami percaya bahwa anak muda memiliki kemampuan untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik.

Selain itu, penyelenggaraan AWMUN Virtual Conference MMXXI secara daring merupakan bukti dari IGN untuk menyediakan sarana bagi anak muda untuk tetap belajar dan berkembang, kendati pandemi menyerang.

“Kami dari IGN tak akan berhenti berusaha untuk menyediakan platform bagi anak muda untuk menyuarakan ide mereka, meski pandemi menghambat. Pasalnya, kami percaya bahwa anak muda akan menentukan masa depan dunia ini seperti apa,” ucap FIna selaku Manajer Produk AWMUN Virtual Conference MMXXI.

Pendaftaran AWMUN Virtual Conference MMXXI sudah dibuka pada 14 Januari 2021 dan ditutup pada 6 Maret 2021. Untuk bergabung atau mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan kunjungi awmun.org dan ikuti akun media sosial resmi AWMUN Virtual Conference MMXXI di Instagram (@asiaworldmun) dan Facebook (Asia World MUN).

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓