Liputan6.com Mendapatkan Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2020

Adinda Tri Wardhani22 Jan 2021, 19:03 WIB
Diperbarui 22 Jan 2021, 19:30 WIB
Liputan6.com Raih Anugerah Adinegoro 2020

Fimela.com, Jakarta Insan pers tak pernah letih berkarya. Setiap hari sejumlah karya jurnalistik disajikan untuk memberikan informasi akurat kepada masyarakat. Menyambut Hari Pers Nasional setiap tahunnya, sejumlah jurnalis mendapatkan penghargaan Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang akan diselenggarakan pada 9 Februari 2021 di Jakarta.

Atal S Depari selaku Penanggung Jawab HPN 2021 menyatakan, penghargaan Adinegoro merupakan penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik Indonesia. Hal tersebut disampaikannya melalui live di stasiun TVRI, Rabu (20/1/2021).

Dilansir dari Liputan6.com, Atal menjelaskan, terdapat beberapa kategori penghargaan yaitu: Indepth Reporting, Foto Jurnalistik, Karikatur Jurnalistik, Jurnalistik Media Televisi, Jurnalistik Media Radio, dan Jurnalistik Media Online atau Siber.

Dalam kategori indepth reporting untuk media siber, Liputan6.com berhasil memenangkan penghargaan.

"Kategori siber diberikan kepada tim Liputan6.com Jonathan P Purba, Windi Wicaksono dengan judul vaksinasi momentum Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19," kata dia.

 

Konferensi Media saat Hadapi Pandemi

Atal mengatakan, nantinya para pemenang tersebut akan dihadirkan dalam Webinar Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang dijadwalkan pada tanggal 6 Februari 2021.

Selain itu, Atal juga menyatakan dalam penyelenggaraan HPN 2021 akan diagendakan pula konferensi media massa saat menghadapi pandemi Covid-19.

"Ada dua serangan yang dialami yakni krisis ekonomi juga media rontok dan media sosial," ucapnya.

Penulis:Ika Defianti Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓