4 Hal yang Menyenangkan saat Menjadi Single

Gayuh Tri Pinjungwati23 Jan 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 23 Jan 2021, 18:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Semakin bertambahnya usia, sebagian besar orang sering kali didorong untuk segera memiliki pasangan dan bahkan memiliki hubungan jangka panjang. Bahkan sebagian orang, tampak khawatir akan status single yang masih melekat pada diri mereka, yang membuat mereka berpikir bahwa mereka tidak laku. Namun, sebagian lainnya merasa masih cukup bahagia meskipun masih menjadi single. Ada begitu banyak hal positif yang perlu kita ketahui tentang menjadi single seperti berikut ini.

Memiliki Waktu untuk Diri Sendiri

Bayangkan, dirimu bisa melakukan apa pun yang dirimu inginkan baik di tengah hari mau pun di malam hari. Dirimu dapat bermain game setelah pulang kerja, atau lainnya. Dirimu tidak direpotkan dengan kehadiran pasangan. 

Memiliki Kedamaian dan Ketenangan

Bayangkan memiliki semua kedamaian dan ketenangan yang dirimu inginkan. Tidak ada yang memarahi atau mengaturmu, dirimu dapat melakukan segala hal yang diinginkan, jalan bersama dengan siapa pun tidak akan ada yang mengusik atau bahkan dirimu tidak perlu meminta persetujuan dari seseorang.

Lebih Hemat

Keuangan
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Have a nice day Photo

Ya menjadi single, itu berarti dirimu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk pasangan. Artinya, ketika memiliki pasangan, dirimu akan menyisihkan uang untuk membelikannya hadiah di kala dia berulang tahu atau saat momen bahagia lainnya. Tetapi ketika menjadi single, uangmu hanya dirimu gunakan untuk kebutuhanmu seorang.

Dapat Memperkaya Diri

Sebagian besar orang mengatakan bahwa menjadi single bisa sangat menyiksa diri. Pada kenyataannya, menjadi single bisa menjadi waktu yang berharga untuk memperkaya diri. Ketika yang lain memilih untuk mengurus hubungan, para single memilih untuk memperkaya diri mereka, mereka fokus pada karier dan mengejar passion mereka.

Menjadi single,  bukan berarti dirimu tidak laku, tetapi ini adalah waktu yang bagus untuk mendedikasikan waktu untuk diri sendiri. Percayalah, ketika dirimu merasa bahagia, orang yang ada di sekelilingmu juga akan merasakan hal itu dan membawamu pada seseorang yang tepat.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓