3 Cara Meluluhkan Hati Seseorang yang Keras Hatinya

Ayu Puji Lestari25 Jan 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 25 Jan 2021, 09:15 WIB
Zodiak

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki sifat dan kebiasaan masing-masing. Kadang sikap yang kurang menyenangkan membuat orang terdekatnya merasa tidak nyaman. Bahkan keras hati seseorang akan membuat orang lain tersakiti. Seseorang yang memiliki sifat keras hati memang susah menerima pendapat orang lain. Baginya, apa yang diyakininya adalah hal yang paling baik.

Saat menghadapi orang yang keras hati memang tidak mudah memulai komunikasi. Seperti ada dinding tebal yang membuat kita menjadi serba salah tingkah. Kita pun menjadi tidak nyaman dan merasa bersalah dalam bersikap.

Menghadapi orang yang keras hati bukanlah perkara yang mudah. Lalu bagaimana meluluhkan hati seseorang yang keras hatinya? 3 cara ini akan membantumu untuk meluluhkan hatinya. Simak penjelasannya di bawah ini.

Jadilah Teman Ngobrol yang Menyenangkan

Lebih Baik Menyelesaikannya Segera
Ilustrasi Persahabatan Credit: freepik.com

Hal yang menyenangkan dan mudah bisa dilakukan saat ingin meluluhkan hati seseorang adalah dengan menjadikannya teman ngobrol yang menyenangkan. Mulailah dengan obrolan yang sederhana. Bicarakan tentang hal-hal yang disukainya. Jangan lupa untuk sesekali memberikan ia jokes ringan. Buat ia nyaman untuk ngobrol denganmu. Maka ia pun akan terbawa perasaan dan menjadi lebih terbuka denganmu.

Bersikap Sopan

Meskipun usiamu dengannya tidak terpaut jauh dan mungkin setara, tidak ada salahnya bersikap sopan padanya. Dengan bersikap sopan, ia akan merasa lebih dihargai. Tak hanya itu jika kamu bersikap sopan dengannya maka dia pun akan menunjukkan rasa segan padamu. Ia akan menjadi lebih memedulikanmu.

Berikan Pujian yang Tulus

persahabatan
ilustrasi persahabatan/copyright Unsplash/Omar Lopez

Hampir setiap orang pasti suka dipuji. Jadi tidak ada salahnya kamu memujinya untuk mendapatkan rasa simpatinya. Pujian atas hal-hal kecil yang ia lakukan akan membuatnya merasa lebih dihargai. Namun kamu yang perlu kamu ingat adalah pastikan kamu memberikan pujian dengan tulus. Jangan salah, pujian yang tulis dan sekadar basa-basi pasti bisa dengan mudah dibedakan, lho!

Hati yang telah luluh akan membuat hubunganmu dengannya menjadi lebih harmonis. Dengan ketulusan hatimu, maka hatinya pun akan luluh. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

#ElavateWomen

Lanjutkan Membaca ↓