Sukses

Lifestyle

Hubungan yang Bermakna Jadi Tujuan Baru Pengguna Aplikasi Kencan

Fimela.com, Jakarta Di tahun 2021 ini, OkCupid, sebuah aplikasi kencan online menemukan tren baru, yaitu semakin banyak orang, khususnya pengguna aplikasi kencan yang menginginkan hubungan serius, bermakna, dan jangka panjang. Berdasarkan data OkCupid di tahun 2020, ada peningkatan hingga 106% orang yang menginginkan hubungan serius dan berjangka panjang.

Menurut Andrea Gunawan, Brand Ambassador OkCupid, para lajang sekarang tidak lagi berpatokan pada penampilan sebagai prioritas utama, tapi justru mencari bagaimana bisa merasa nyaman dan nyambung saat membicarakan berbagai topik. Untuk bisa mendapatkan hubungan yang bermakna, pengguna aplikasi kencan harus pintar-pintar mengatur strategi.

Tidak dipungkiri bahwa setiap orang cenderung menilai sesuatu melalui visual dan di aplikasi kencan, kita dapat menilai seseorang melalui tampilan profilnya. Pingkan Rumondor, psikolog klinis menambahkan bahwa sebelum memulai kencan online, tentukan dulu tujuannya.

 

 

Tren baru dari para pengguna aplikasi kencan online

Kalau ingin mencari pasangan hidup, gunakan aplikasi kencan online yang bisa mendukung tujuan tersebut. Lalu, kenali sifat dan nilai apa saja yang menurutmu penting dimiliki oleh si calon pasangan.

Pikirkan juga perilaku apa saja yang bisa membantu melihat sifat atau nilai tersebut. Hindari membuat list yang sangat abstrak, tapi buatlah daftar kriteria pasangan yang konkret.

Melalui aplikasi kencan, kamu bisa bertemu dengan berbagai macam orang dan kepribadian mereka yang berbeda-beda. Hal ini didukung oleh OkCupid melalui fitur in app question-nya yang bisa mengungkap apa yang setiap orang cari, mulai dari tujuan hubungan, hingga gaya berhubungan yang mereka anut, sehingga dapat mengatur ekspektasi setiap orang.

Tren baru dari para pengguna aplikasi kencan online

Sejak pandemi, 45% pengguna OkCupid di Indonesia mengaku telah melakukan kencan secara virtual terlebih dahulu untuk mengetahui kepribadian calon pasangan, sebelum bertemu tatap muka. Fakta ini didukung dengan data yang mengatakan bahwa 52% pria dan 72% perempuan memilih "ya" ketika menjawa pertanyaan "Apakah kamu mencari informasi soal seseorang melalui Google sebelum kencan pertama?"

Tidak ada salahnya, sebelum bertemu tatap muka, kamu harus mengelola ekspektasi, mengutamakan keselamatan, menetapkan batasan pribadi, menyiapkan topik pembicaraan, dan percaya pada firasat diri sendiri. Bagaimana menurutmu?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading