Sukses

Lifestyle

Madinah Bergabung jadi Kota Tersehat Dunia, Ini Kriteria dari WHO

Fimela.com, Jakarta Madinah bergabung dalam daftar Kota Tersehat Dunia yang diberikan oleh WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia. Sebab kota suci tersebut telah memenuhi semua standar global dan kriteria yang ditetapkan oleh WHO.

Salah satu kriteria yang dipenuhi adalah memenuhi tujuan yang ditetapkan oleh Proyek Strategi Wilayah Madinah dan peluncuran program "Humanizing Cities" atau "Kota Manusiawi".

 

Menurut WHO, kota yang sehat adalah kota yang berkelanjutan menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial. Serta memperluas sumber daya komunitas yang memungkinkan orang saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal melansir dari arabnews.com.

Program terpadu kota ini masuk adalam kemitraaan strategis dengan Universitas Taibah di Madinah. WHO juga merekomendasikan agar universitas memberikan pelatihan kepada instansi kota lainnya di Arab Saudi yang berminat mengikuti program kota sehat.

Madinah jadi kota pertama

Madinah sekaligus menjadi kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta yang diakui sebagai kota sehat. Dalam mempersiapkan akreditasinya, WHO dibantu oleh 22 badan pemerintah, komunitas, amal, dan relawan.

Komite tersebut diketuai oleh Presiden Universitas Dr. Abdul Aziz Assarani. Ia memawahi 100 anggota yang mewakili 22 badan pemerintah, sipil, amal, dan sukarelawan.

 

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading